DSpace Repository

Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Pengguna E-Commerce Shopee Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Masyarakat Tangerang Selatan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Vindiana, Afina Putri
dc.contributor.author Rangga Jaelani, Maulia
dc.date.accessioned 2025-03-24T04:49:05Z
dc.date.available 2025-03-24T04:49:05Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2975
dc.description Dosen Pembimbing : Afina Putri Vindiana en_US
dc.description.abstract Kualitas memiliki keterkaitan erat dengan kepuasan pelanggan yang pernah membeli atau mengkonsumsi produk/jasa perusahaan. Kualitas memberikan dorongan khusus bagi para pelanggan untuk menjalin ikatan relasi saling menguntungkan dalam jangka panjang. Ikatan semacam ini dapat memungkinkan perusahaan dalam memahami secara detail harapan dan kebutuhan secara spesifik konsumen sehingga perusahaan dapat meningkatkan kepuasan konsumen sehingga tercipta minat beli ulang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang pengguna e-commerce Shopee, dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, pada masyarakat Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 80-160 responden yang merupakan pengguna aktif Shopee. Analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLSSEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi, sistem, dan layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya memengaruhi minat beli ulang. Kepuasan pelanggan berperan sebagai variabel intervening yang memperkuat hubungan antara kualitas platform Shopee dengan loyalitas konsumennya. Studi ini memberikan implikasi manajerial yang relevan bagi penyedia layanan e-commerce untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui optimalisasi kualitas informasi, sistem, dan layanan yang disediakan. en_US
dc.subject kepuasan pelanggan en_US
dc.subject kualitas informasi en_US
dc.subject kualitas layanan en_US
dc.subject kualitas sistem en_US
dc.subject minat beli ulang en_US
dc.subject Shopee en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Pengguna E-Commerce Shopee Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Masyarakat Tangerang Selatan en_US
dc.identifier.nim NIM1412100010
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account