Abstract:
Perkembangan dunia bisnis pada era globalisasi ini sudah berkembang dengan meningkat
pesat. Hal ini tentunya tidak terkecuali pada CV Karya Muda Putra yang merupakan
perusahaan yang bergerak dalam bidang produk peternakan. Perusahaan yang bergerak
dalam bidang produk peternakan ini tidak luput dari persaingan bisnis yang semakin ketat
tersebut. Sehingga perusahaan perlu menerapkan konsep pemasaran yang mencermati
perilaku konsumen dan faktor-faktor yang berpengaruh dalam keputusan pembelian
sebuah produk. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh kemampuan
perusahaan dalam menarik konsumen dan juga dipengaruhi oleh faktor-faktor diluar
perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas
pelayanan, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada produk peternakan CV
Karya Muda Putra. Sampel yang diteliti adalah 97 konsumen yang melakukan pembelian
pada produk peternakan CV Karya Muda Putra. Metode yang digunakan adalah
Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) dan
menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa
variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap keputusan pembelian pada produk peternakan CV Karya Muda Putra.
Sedangkan variabel lokasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian pada produk peternakan CV Karya Muda Putra.