Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2528
Title: ANALISA STRATEGI PEMASARAN KEJU HALLOUMI MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN METODE QSPM DI CV. MILK CHEESE INDONESIA
Authors: Adilla, Syarah
Irianto, Heru
Sukotjo, Setiarti
Keywords: CV. Milk Cheese Indonesia
SWOT
QSPM
Issue Date: 2-Sep-2022
Publisher: Institut Teknologi Indonesia
Abstract: V. Milk Cheese Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri pangan yaitu pengolahan susu sapi dan susu kambing, salah satu produk olahannya menjadi keju halloumi. Perusahaan ini memiliki ciri khas pada produknya, yaitu produk sehat tanpa bahan pengawet berbahaya. Namun seiring dengan banyaknya perusahaan yang berlomba-lomba untuk membuat produk pangan sehat berbasis tanpa bahan pengawet berbahaya di era industri 4.0 ini membuat CV. Milk Cheese Indonesia harus mempunyai sistem yang dapat menarik para konsumen dan pelangan untuk menjadikan CV. Milk Cheese Indonesia sebagai perusahaan terbaik dalam bidang pangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan strategi pemasaran keju halloumi di CV. Milk Cheese Indonesia dengan menggunakan analisis SWOT (Strengthss-Weakness-Opportunity-Threatss) dan metode QSPM (Quantiative Strategy Planning Matrix).Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif menggunakan analisis SWOT dan metode QSPM. Hasil penelitian analisa strategi pemasaran keju halloumi menyatakan bahwa nilai total matriks Internal Faktor Evaluation (IFE) dengan hasil 2.540 dan nilai total matriks External Faktor Evaluation (EFE) 2.953. Analisa strategi pemasaran keju halloumi CV. Milk Cheese Indonesia menggunakan matriks Internal dan Ekternal didapatkan bahwa CV. Milk Cheese Indonesia berada pada sel II dan IV yaitu Grow and Build Strategy (tumbuh dan bina). Dari 10 (sepuluh) alternatif strategi yang didapat dari matriks SWOT kemudian dipilih 3 (tiga) strategi dari alternatif strategi dengan penentuan nilai TAS (Total Attractive Score) tersebut yaitu ST1 membuat iklan publikasi/promosi penjualan via online dengan nilai skor TAS 3.8, ST2 membuat website untuk penjualan via dengan nilai skor TAS 3.8, dan ST3 membuat Sertifikat Izin Edar (BPOM) sebagai sertifikat perizinan usaha dengan nilai skor TAS 2.85.
Description: Dosen Pembimbing I : Heru Irianto ; Dosen Pembimbing II : Setiarti Sukotjo
URI: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2528
Appears in Collections:[TA] Teknologi Industri Pertanian

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER.pdfCOVER14.78 kBAdobe PDFView/Open
2 ABSTRAK.pdfABSTRAK37.54 kBAdobe PDFView/Open
3 BAB I.pdfBAB I99.85 kBAdobe PDFView/Open
4 BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II191.45 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
5 BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III262.95 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
6 BAB IV.pdf
  Restricted Access
BAB IV163.78 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
7 BAB V.pdf
  Restricted Access
BAB V130.28 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
8 BAB VI.pdfBAB VI30.53 kBAdobe PDFView/Open
9 DAFTAR REFERENSI.pdfDAFTAR PUSTAKA39.94 kBAdobe PDFView/Open
10 FULL TEXT.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT1.85 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.