DSpace Repository

STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN LABORATORIUM DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN QFD (QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT) DI UPTD LABORATORIUM VETERINER KAB. TASIKMALAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yenny Widianty R.W.
dc.contributor.author Anggraeni, Rafika
dc.date.accessioned 2021-08-04T20:00:57Z
dc.date.available 2021-08-04T20:00:57Z
dc.date.issued 2021-02
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/781
dc.description Dosen Pembimbing: Yenny Widianty R.W. en_US
dc.description.abstract Dalam rangka mengefektikan pengendalian dan penanggulangan penyakit hewan melalui berbagai pendekatan dalam urusan kesehatan hewan nasional untuk menjamin keterpaduan dan kesinambungan penyelenggaraan kesehatan hewan di berbagai lingkungan ekosistem, maka dilakukan pengamatan dan pengidentifikasian penyakit hewan melalui kegiatan surveilance dan pemetaan, penyidikan dan peringatan dini, pemeriksaan dan pengujian, serta pelaporan. UPTD Laboratorium Veteriner harus memperhatikan tingkat kepuasan yang telah diberikan kepada pelanggan yang akan membentuk loyalitas pelanggan terhadap instansi pemerintah daerah. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penurunan jumlah pelayanan pemeriksaan penyakit hewan dan memberikan usulan strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan di UPTD Laboratorium Veteriner Kab. Tasikmalaya melalui metode Servqual dan Quality Function Deployment (QFD). Hasil dari penelitian ini adalah meningkatkan kualitas pelayanan di UPTD Laboratorium Veteriner Kab. Tasikmalaya yang menjadi prioritas, yaitu memberikan pelatihan/pembinaan petugas dalam berkomunikasi, menetapkan jadwal dokter hewan, menetapkan jadwal pelayanan pemeriksaan penyakit hewan, memberikan pelatihan terkait kompetensi dokter hewan, mengadakan evaluasi capaian kinerja secara berkala, melaksanakan pelayanan dengan prosedur yang tepat dan sesuai, membua kotak saran dan membuat alur/SOP pelayanan pemeriksaan penyakit hewan. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Servqual en_US
dc.subject QFD en_US
dc.subject HoQ en_US
dc.subject UPTD Laboratorium Veteriener en_US
dc.title STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN LABORATORIUM DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN QFD (QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT) DI UPTD LABORATORIUM VETERINER KAB. TASIKMALAYA en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0309096602
dc.identifier.nim NIM1131725005
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI26201#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account