Abstract:
PT Bhakti Agung Propertindo Tbk merupakan satu perusahaan yang bergerak di bidang pengembang properti. Tingkat persaingan yang tinggi karena semakin banyak usaha yang sama bermunculan maka PT Bhakti Agung Propertindo Tbk dituntut untuk membuat sebuah rancangan strategi yang memberikan nilai lebih kepada customer agar tidak mudah beralih kepada pesaing. Maka penelitian ini dilakukan guna mengetahui strategi apa yang tepat untuk diterapkan di PT Bhakti Agung Propertindo Tbk. Blue Ocean Strategi digunakan sebagai metode untuk merancang sebuah strategi yang berfokus menciptakan ruang pasar baru melalui proses inovasi nilai. Dimana proses inovasi nilai dilakukan dengan alat analisis kanvas strategi dan kerangka empat langkah. Kanvas strategi digunakan untuk mengetahui posisi perusahaan terhadap pesaing didalam ruang pasar. Sedangkan kerangka kerja empat langkah berfungsi untuk merekontruksi atribut – atribut nilai pembeli dalam membuat kurva nilai baru. Dari hasil pembahasan yang telah dilakukan strategi yang perlu di terapkan PT Bhakti Agung Propertindo Tbk adalah Membuat Program Buyer Get Buyer dan Endorsment yang selama ini belum pernah di tawarkan. Selain itu juga perlu mengurangi atribut nilai pembeli yang ternyata selama ini menjadi ajang persaingan yaitu, harga sedangkat atribut yang perlu ditingkatkan yaitu adalah, Kualitas Sales, Kecepatan respon, Suasana Marketing Gallery, Promosi yang diguakan, Branding, Kualitas Pelayanan.