DSpace Repository

PERANCANGAN STRATEGI MARKETING DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGI DALAM UPAYA MEMENANGKAN PERSAINGAN (Studi Kasus PT Bhakti Agung Propertindo Tbk)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sembiring, Daniel
dc.contributor.author Pitliando, Firman Febri
dc.date.accessioned 2021-08-04T02:12:28Z
dc.date.available 2021-08-04T02:12:28Z
dc.date.issued 2020-07
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/776
dc.description Dosen Pembimbing: Daniel Sembiring en_US
dc.description.abstract PT Bhakti Agung Propertindo Tbk merupakan satu perusahaan yang bergerak di bidang pengembang properti. Tingkat persaingan yang tinggi karena semakin banyak usaha yang sama bermunculan maka PT Bhakti Agung Propertindo Tbk dituntut untuk membuat sebuah rancangan strategi yang memberikan nilai lebih kepada customer agar tidak mudah beralih kepada pesaing. Maka penelitian ini dilakukan guna mengetahui strategi apa yang tepat untuk diterapkan di PT Bhakti Agung Propertindo Tbk. Blue Ocean Strategi digunakan sebagai metode untuk merancang sebuah strategi yang berfokus menciptakan ruang pasar baru melalui proses inovasi nilai. Dimana proses inovasi nilai dilakukan dengan alat analisis kanvas strategi dan kerangka empat langkah. Kanvas strategi digunakan untuk mengetahui posisi perusahaan terhadap pesaing didalam ruang pasar. Sedangkan kerangka kerja empat langkah berfungsi untuk merekontruksi atribut – atribut nilai pembeli dalam membuat kurva nilai baru. Dari hasil pembahasan yang telah dilakukan strategi yang perlu di terapkan PT Bhakti Agung Propertindo Tbk adalah Membuat Program Buyer Get Buyer dan Endorsment yang selama ini belum pernah di tawarkan. Selain itu juga perlu mengurangi atribut nilai pembeli yang ternyata selama ini menjadi ajang persaingan yaitu, harga sedangkat atribut yang perlu ditingkatkan yaitu adalah, Kualitas Sales, Kecepatan respon, Suasana Marketing Gallery, Promosi yang diguakan, Branding, Kualitas Pelayanan. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Blue Ocean Strategi (BOS) en_US
dc.subject Inovasi Nilai en_US
dc.subject Kanvas Strategi en_US
dc.subject Kerangka Kerja Empat Langkah en_US
dc.title PERANCANGAN STRATEGI MARKETING DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGI DALAM UPAYA MEMENANGKAN PERSAINGAN (Studi Kasus PT Bhakti Agung Propertindo Tbk) en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN
dc.identifier.nim NIM1131620010
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI26201#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account