Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan tingkat pemenuhan siswa khususnya tingkat
kepentingan pengelolaan program pembelajaran dalam penggunaan aplikasi SCE untuk
model pembelajaran online dan penggunaan SCE menggunakan metode Importance
Performance Analysis (IPA), dikarenakan dampak COVID-19. Banyak yang berubah dengan
dampak dari varian virus baru yang mengguncang dunia dengan Covid-19. Salah satunya
adalah dunia pendidikan yang sangat berpengaruh terhadap proses pembelajaran dari offline
menjadi online/online. Sehingga banyak sekali kendala yang dihadapi salah satunya adalah
cara mengakses pembelajaran, maka dibuatlah model pembelajaran dengan menggunakan Elearning yang dapat membantu mengakses pembelajaran sambil belajar secara online
maupun di rumah. Dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA),
masih banyak item yang perlu ditingkatkan baik tingkat kepuasan maupun tingkat
kepentingannya, item yang sudah bagus harus dipertahankan, masih ada nilai negatif antara
fitness, sistem data e-learning yang masuk dan menemukan kebutuhan bahan ajar sistem
informasi. E-learning merupakan pengembangan yang dapat dimanfaatkan dalam
pengalaman pendidikan berbasis elektronik dan e-learning untuk membantu pengajaran dan
pengembangan pengalaman melalui inovasi web. Jadi gunakan E-learning. Ini dapat lebih
tepat ditunjukkan sebagai upaya untuk mengubah pengalaman yang berkembang di lembaga-lembaga
pendidikan menjadi struktur yang terkomputerisasi.