Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2387
Title: | ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA MENGGUNAKAN APLIKASI STUDENT CENTERED E- LEARNING (SCE) PADA PEMBELAJARAN DARING DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN INSTITUT TEKNOLOGI INDONESIA) |
Authors: | Hutabarat, Ema Evarida Tampubolon, Edward Sahat |
Keywords: | E-Learning Importance Performance Analysis (IPA) Pembelajaran Daring Virus Corona19 |
Issue Date: | 19-Aug-2022 |
Publisher: | Institut Teknologi Indonesia |
Abstract: | Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan tingkat pemenuhan siswa khususnya tingkat kepentingan pengelolaan program pembelajaran dalam penggunaan aplikasi SCE untuk model pembelajaran online dan penggunaan SCE menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA), dikarenakan dampak COVID-19. Banyak yang berubah dengan dampak dari varian virus baru yang mengguncang dunia dengan Covid-19. Salah satunya adalah dunia pendidikan yang sangat berpengaruh terhadap proses pembelajaran dari offline menjadi online/online. Sehingga banyak sekali kendala yang dihadapi salah satunya adalah cara mengakses pembelajaran, maka dibuatlah model pembelajaran dengan menggunakan Elearning yang dapat membantu mengakses pembelajaran sambil belajar secara online maupun di rumah. Dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA), masih banyak item yang perlu ditingkatkan baik tingkat kepuasan maupun tingkat kepentingannya, item yang sudah bagus harus dipertahankan, masih ada nilai negatif antara fitness, sistem data e-learning yang masuk dan menemukan kebutuhan bahan ajar sistem informasi. E-learning merupakan pengembangan yang dapat dimanfaatkan dalam pengalaman pendidikan berbasis elektronik dan e-learning untuk membantu pengajaran dan pengembangan pengalaman melalui inovasi web. Jadi gunakan E-learning. Ini dapat lebih tepat ditunjukkan sebagai upaya untuk mengubah pengalaman yang berkembang di lembaga-lembaga pendidikan menjadi struktur yang terkomputerisasi. |
Description: | Dosen pembimbing : Edward Sahat Tampubolon |
URI: | http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2387 |
Appears in Collections: | [TA] Manajemen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1.COVER TA.pdf | COVER | 185.37 kB | Adobe PDF | View/Open |
ABSTRAK.pdf | ABSTRAK | 189.46 kB | Adobe PDF | View/Open |
BAB 1.pdf | BAB I | 398.16 kB | Adobe PDF | View/Open |
BAB 2.pdf Restricted Access | BAB II | 945.61 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
BAB 3.pdf Restricted Access | BAB III | 749.64 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
BAB 4.pdf Restricted Access | BAB IV | 896.26 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
BAB 5.pdf | BAB V | 189.91 kB | Adobe PDF | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.pdf | DAFTAR PUSTAKA | 399.24 kB | Adobe PDF | View/Open |
SKRIPSI REVISI EMA EVARIDA HUTABARAT.pdf Restricted Access | FULL TEXT | 2.22 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.