Abstract:
Pandemi covid-19 menyulitkan perushaan untuk berkembang dan Perusahaan tertantang
untuk terus berinovasi akan tetapi inovasi dalam menghasilkan produk rupanya tidaklah
cukup untuk menjadikan perusahaan bersaing dan mampu bertahan. Hal ini membuat
Faktor pemasaran yang paling krusial dalam perusahaan. Maka Selain inovasi
Perusahaan harus memperhatikan strategi pemasaran dengan marketing mix. tujuan
dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix (7P) terhadap
keputusan konsumen dalam pembelian produk kriyuzz (keripik singkong). Dalam
penyelesaian penelitian ini menggunaka metode regresi linear berganda dan
menggunakan diagram alir flow chart untuk memberikan gambaran aliran proses
mulainya penelitian hingga selesai. diketahui hasil sunbangan efektif setiap variabel
independen terhadap variabel dependen. diamana pada variabel Product X1 memiliki
sumbangan sebesar 3,5 % terhadap keputusan pembelian, variabel Price X2 memiliki
sumbangan 1,3% terhadap keputusan pembelian,variabel Promotion X3 memiliki
sumbangan sebesar 17,4% terhadap keputusan pembelian, variabel Place X4 memiliki
sumbangan sebesar 2,5% terhadap keputusan dalam pembelian, variabel people x5
sebesar 13,5% terhadap keputusan pembelian, variabel Physical Evidence X6 sebesar 0,7%
terhadap keputusan dalam pembelian,dan variabel Process Pembelian X7
memiliki sumbangan sebesar 6,1% terhadap keputusan pembelian. Diketahui ada satu
variabel yang memiliki pengaruh negatif yaitu physical evidence dikarenakan pada
situasi pandemi ini lebih banyak konsumen memilih belanja online sehingga bukti fisik
tidak menjadi sebuah prerioritas dan disarankan agar pihak perusahaan untuk
melakukan Perbaikan seperti merubah tampilan kemasan agar lebih menarik perhatian
konsumen untuk terus membeli produk kriyuzz.