DSpace Repository

STUDI PERENCANAAN KONTRUKSI PERKERASAN INTERBLOCK RUAS JALAN NGALANG- NGUWOT-GADING GUNUNG KIDUL - YOGYAKARTA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rahmat Setyadi
dc.contributor.advisor Verdy Ananda Upa
dc.contributor.author Wibowo, Ari
dc.date.accessioned 2021-04-26T03:28:50Z
dc.date.available 2021-04-26T03:28:50Z
dc.date.issued 2020-09
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/592
dc.description Dosen Pembimbing I: Rahmat Setyadi ; Dosen Pembimbing II: Verdy Ananda Upa en_US
dc.description.abstract Perkerasan interblock adalah konstruksi perkerasan lentur yang menjadikan interblock sebagai bahan lapis permukaan, sedangkan lapisan pondasi (base dan subbase) memiliki persyaratan dan fungsi yang sama dengan perkerasan lentur jalan lainnya. Tujuan penelitian ini adalah Menguasai dasar-dasar tahapan perencanaan pekerasan kontruksi Interblock yang lebih murah dari pekerasan Lentur, Merencanakan stabilitas struktur lapisan pekerasan Interblok dengan redesig perkerasan lentur terhadap beban yang melintas, Meminimalisir kerusakan perkerasan interblok design ramah lingkungan.Lokasi studi adalah ruas Jalan Ngalang-Nguwot-Gading–Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi studi merupakan jalan arteri yang menghubungkan jenjang Kota Yogyakarta dengan kabupaten Gunung kidul. Semua jenis kendaraan dengan volume kendaraan yang tinggi dan dengan data goemetrik sebagai berikut : Jumlah lajur lalu lintas = 1-2 lajur / 2 arah,lebar lajur lalu lintas = 3,25 – 3,50m, lebar bahu jalan= 0,25 – 0,50m, lebar median jalan = 0,5 – 11m, alinement vertikal= Datar, Alinemen horizontal =Jalan relatif lurus, Kecepatan Rencana = 40 km/jam, Perencanaa Perkerasan ini berfungsi sebagai tumpuan rata-rata lalu lintas kendaraan ringan dan berat masyarakat untuk aktivitas ekonomi dari desa kekota, permukaan konstruksi interblock dapat memikul lendutan yang lebih besar, dibandingkan perkerasaan kaku Dalam Tugas akhir ini akan dibahas perencanaa perkerasan lentur hot mix dan perkerasan lentur interblock pada ruas jalan Ngalang-Nguwot-Gading -Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dimana dasar pemilihan jenis perkerasan tersebut akan mempertimbangkan oleh berbagai factor yang paling efektif dan efisien untuk digunakan sebagai jalan arteri kelas IIIA. Proses analisa perkerasan lentur hot mix dan lentur interblock pada ruas Jalan Ngalang- Nguwot-Gading - Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode yang digunakan adalah berdasarkan Metode Bina Marga dengan design interblok en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.title STUDI PERENCANAAN KONTRUKSI PERKERASAN INTERBLOCK RUAS JALAN NGALANG- NGUWOT-GADING GUNUNG KIDUL - YOGYAKARTA en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0312055802
dc.identifier.nidn NIDN0316099201
dc.identifier.nim NIM1211420001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI22201#Teknik Sipil


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account