DSpace Repository

PENGARUH HUBUNGAN JANGKA PANJANG, PERTUKARAN INFORMASI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KINERJA RANTAI PASOK DENGAN METODE REGRESI DI PT XYZ

Show simple item record

dc.contributor.author Nilasari, Nilasari
dc.contributor.author Made Sudri, Ni
dc.date.accessioned 2025-12-01T04:11:39Z
dc.date.available 2025-12-01T04:11:39Z
dc.date.issued 2024-08
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/3063
dc.description Dosen Pembimbing: Drs. Ni Made Sudri, M.M, M.T., ASEAN Eng en_US
dc.description.abstract Industri distribusi merupakan salah satu sektor ekonomi yang sangat kompetitif dan terus berkembang. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, perusahaan distributor perlu memastikan kinerja optimal dari rantai pasokan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hubungan jangka panjang, pertukaran informasi, dan kepercayaan terhadap kinerja rantai pasok pada PT XYZ, sebuah perusahaan distributor bahan material di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 70 responden yang terdiri dari pelanggan PT XYZ. Metode purposive sampling digunakan untuk memilih responden yang memiliki karakteristik atau pengalaman yang sesuai dengan tujuan penelitian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas, dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan jangka panjang, pertukaran informasi, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja rantai pasok. Kepercayaan memberikan pengaruh terbesar dengan nilai koefisien regresi 0,549, diikuti oleh hubungan jangka panjang (0,423) dan pertukaran informasi (0,239). Model regresi yang digunakan signifikan secara simultan dengan nilai F hitung 53,461 dan p-value 0,000. Nilai Adjusted R² sebesar 0,695 menunjukkan bahwa 69,5% variasi dalam kinerja rantai pasok dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen ini. en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Manajemen Rantai Pasokan en_US
dc.subject Kinerja Rantai Pasok en_US
dc.subject Distributor en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH HUBUNGAN JANGKA PANJANG, PERTUKARAN INFORMASI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KINERJA RANTAI PASOK DENGAN METODE REGRESI DI PT XYZ en_US
dc.identifier.nim NIM1132020005


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account