DSpace Repository

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KINERJA PEMASARAN YANG DIMEDIASI OLEH KAPABILITAS INOVASI (Studi pada IKM Pengolahan di Lombok Nusa Tenggara Barat)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Annuridya Rosyidta Pratiwi Octasylva
dc.contributor.author Zainuddin, Muhammad
dc.date.accessioned 2025-03-25T02:29:42Z
dc.date.available 2025-03-25T02:29:42Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2977
dc.description Dosen Pembimbing : Annuridya Rosyidta Pratiwi Octasylva en_US
dc.description.abstract Industri kecil dan menengah (IKM) merupakan penopang ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Barat. IKM pengolahan di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat terdiri dari beberapa sektor antara lain : sektor pengolahan logam dan permesinan, sektor pengolahan makanan dan minuman, sektor pengolahan hasil-hasil pertanian, sektor pengolahan bahan bangunan, sektor pengolahan kain tenun dan sektor pengolahan mutiara. Penggunaan media sosial terbukti dapat meningkatkan kinerja pemasaran IKM pengolahan di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat selain dari faktor peningkatan kapabilitas inovasi, bahkan faktor inovasi juga dapat memediasi pengaruh media sosial terhadap peningkatan kinerja pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana kemampuan media sosial dan kapabilitas inovasi dapat meningkatkan kinerja pemasaran IKM pengolahan di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengirimkan dan mendokumentasikan kuesioner kepada 182 responden IKM pengolahan yang tersebar di 5 (lima) kota di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, yaitu Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara dan Kota Mataram. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa media sosial berpengaruh terhadap kinerja IKM, kapabilitas inovasi berpengaruh terhadap kinerja IKM dan media sosial berpengaruh terhadap kinerja IKM pengolahan di Pulau Lombok Nusat Tenggara Barat melalui mediasi kapabilitas inovasi. en_US
dc.subject IKM en_US
dc.subject Kapabilitas Inovasi en_US
dc.subject Kinerja Pemasaran en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.title PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KINERJA PEMASARAN YANG DIMEDIASI OLEH KAPABILITAS INOVASI (Studi pada IKM Pengolahan di Lombok Nusa Tenggara Barat) en_US
dc.identifier.nidn NIDN0319108601
dc.identifier.nim NIM1412523001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account