DSpace Repository

PERANCANGAN TAMAN KANAK – KANAK BERBASIS SEKOLAH ALAM DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR EKOLOGI

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fuad Rizal
dc.contributor.advisor Jerrino Soedarno
dc.contributor.author Rohmah, Rany
dc.date.accessioned 2021-01-07T04:19:54Z
dc.date.available 2021-01-07T04:19:54Z
dc.date.issued 2020-06-05
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/292
dc.description Dosen Pembimbing I: Fuad Rizal ; Dosen Pembimbing II: Jerrino Soedarno en_US
dc.description.abstract Pendidikan prasekolah berbasis sekolah alam adalah pendidikan bagi anak usia 4 tahun hingga memasuki pendidikan dasar, inisiatif pembelajaran yang diterapkan yaitu pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan dan alamnya. Pada hasil temuan menunjukan, bahwa perpaduan sekolah alam dapat berkontribusi pada pengembangan, keterampilan, sosial, kognitif, emosional, dan fisik anak melalui pengalaman sambil bermain. Melalui penerapan sekolah alam dengan pendekatan arsitektur ekologi, dalam pengertian arsitektur ekologi didefinisikan sebagai ilmu yang mempelajari tentang hubungan timbal balik antara makhluk hidup dan lingkungannya. Hal ini menjadikan hubungan anak dengan lingkungan yang dapat menumbuhkan rasa keingintahuan dan kepedulian pada lingkungan sekitar. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Taman Kanak – Kanak en_US
dc.subject Sekolah Alam en_US
dc.subject Arsitektur Ekologi en_US
dc.title PERANCANGAN TAMAN KANAK – KANAK BERBASIS SEKOLAH ALAM DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR EKOLOGI en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0301117607
dc.identifier.nim NIM1221500043
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI23201#Arsitektur


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account