dc.contributor.advisor | Fuad Rizal | |
dc.contributor.advisor | Jerrino Soedarno | |
dc.contributor.author | Rohmah, Rany | |
dc.date.accessioned | 2021-01-07T04:19:54Z | |
dc.date.available | 2021-01-07T04:19:54Z | |
dc.date.issued | 2020-06-05 | |
dc.identifier.uri | http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/292 | |
dc.description | Dosen Pembimbing I: Fuad Rizal ; Dosen Pembimbing II: Jerrino Soedarno | en_US |
dc.description.abstract | Pendidikan prasekolah berbasis sekolah alam adalah pendidikan bagi anak usia 4 tahun hingga memasuki pendidikan dasar, inisiatif pembelajaran yang diterapkan yaitu pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan dan alamnya. Pada hasil temuan menunjukan, bahwa perpaduan sekolah alam dapat berkontribusi pada pengembangan, keterampilan, sosial, kognitif, emosional, dan fisik anak melalui pengalaman sambil bermain. Melalui penerapan sekolah alam dengan pendekatan arsitektur ekologi, dalam pengertian arsitektur ekologi didefinisikan sebagai ilmu yang mempelajari tentang hubungan timbal balik antara makhluk hidup dan lingkungannya. Hal ini menjadikan hubungan anak dengan lingkungan yang dapat menumbuhkan rasa keingintahuan dan kepedulian pada lingkungan sekitar. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Institut Teknologi Indonesia | en_US |
dc.subject | Taman Kanak – Kanak | en_US |
dc.subject | Sekolah Alam | en_US |
dc.subject | Arsitektur Ekologi | en_US |
dc.title | PERANCANGAN TAMAN KANAK – KANAK BERBASIS SEKOLAH ALAM DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR EKOLOGI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | NIDN0301117607 | |
dc.identifier.nim | NIM1221500043 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI23201#Arsitektur |