DSpace Repository

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN WIFI.ID

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rosyidta, Annuridya
dc.contributor.author Batubara, David Benedithus
dc.date.accessioned 2025-02-28T07:52:39Z
dc.date.available 2025-02-28T07:52:39Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2879
dc.description Dosen Pembimbing : Annuridya Rosyidta en_US
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kualitas pelayanan dan kepuasaan konsumen terhadap pelanggan WIFI.ID. Sampel pada penelitian ini adalah berjumlah 104 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, kriterianya adalah kepada pelanggan atau pengguna WIFI.ID. Metode analisa penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) dan menggunakan Software SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Pada penelitian ini ditemukan hasil bahwa harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pelanggan, dikarenakan nilai t-statistic kurang dari 1,97 dan nilai p-value lebih dari 0,05 yaitu, hasil t-statistic 0,228 dan nilai p-value 0,820 2) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pelanggan dikarenakan nilai t-statistic kualitas pelayanan pada penelitian ini 2,529 dan nilai p-value 0,012 3) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pelanggan, nilai t-statistic 0,657 dan p-value 0,511 4) Hasil nilai dari Goodness of Fit (GoF) dalam penelitian ini dinyatakan fit atau kuat karena ditemukan nilai sebesar 0,583 yang berarti masuk kedalam kategori large karena nilai GoF lebih besar dari 0,36. 5) Hasil dari analisis secara stimultan r-square menunjukan nilai sebesar 0.800 yang berarti variabel laten eksogen dalam penelitian ini dapat mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 80% secara keseluruhan. en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas produk en_US
dc.subject Kualitas pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN WIFI.ID en_US
dc.identifier.nidn NIDN1411900015
dc.identifier.nim NIM1411900015
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account