DSpace Repository

PENGARUH PERILAKU MAHASISWA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KANTIN INSTITUT TEKNOLOGI INDONESIA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Parulian, Edward Sahat
dc.contributor.author Khoerunisa, Siti
dc.date.accessioned 2020-12-16T08:48:10Z
dc.date.available 2020-12-16T08:48:10Z
dc.date.issued 2020-09-22
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/258
dc.description Dosen Pembimbing: Edward Sahat Parulian en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku mahasiswa dalam keputusan pembelian pada kantin ITI. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa ITI yang mengunjungi kantin, sampel yang digunakan sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling. Variabel independent penelitian ini adalah perilaku konsumen diwakili oleh variabel budaya (X1 ), sosial (X2 ), pribadi (X3 ), psikologis (X4 ),dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen (Y). Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan data primer hasil jawaban responden. Dari hasil uji asumsi klasik dapat diketahui bahwa data yang digunakan dalam penelitian ini berdistribusi secara normal, bebas dari gejala multikolinearitas, dan tidak terjadi gejala heteroskedastisitas. Data yang digunakan dalam penelitian ini telah memenuhi syarat untuk dapat menggunakan model regresi linear berganda, agar asumsiasumsi yang terdapat pada model regresi linear berganda dapat dipenuhi variabel budaya (X1 ), sosial (X2 ), pribadi (X3 ), psikologis (X4 ), secara signifikan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian secara parsial. Variabel budaya (X1 ), sosial (X2 ), pribadi (X3 ), psikologis (X4 ), secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Dapat dilihat dari hasil olah data yang diperoleh nilai F sebesar 65,028 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Nilai R square pada penelitian ini sebesar 0,729 artinya 72,9% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel (budaya, sosial, pribadi, psikologis). Sedangkan sisanya sebesar 27,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam model ini. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Budaya en_US
dc.subject Sosial en_US
dc.subject Pribadi en_US
dc.subject Psikologis Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Kantin ITI en_US
dc.title PENGARUH PERILAKU MAHASISWA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KANTIN INSTITUT TEKNOLOGI INDONESIA en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0301056601
dc.identifier.nim NIM1411600021
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account