Abstract:
Ferusahaan-pe
rusahaan tidak dapat hidup terus sekarang ini semata
mat dengan melakukan pekerjaan yang baik. Mereka harus melakukan
pea keraan yang bak sekal apabila mereka mau berhasil di pasar yang
diardai
oleh pertumbuhan yang lambat dan persalangan yang sengit di
dlam maupun di lar negeri.
Konsumnen dan produsen barang berhadapan dengan banyak penjual
jasa
yang
berusaha
untuk memuaskan kebutuhan mereka dan oleh karena
iu mencari
keunggulan
dalam bidang pelayanan, biaya dan waktu ketika
mereka memilh penj ual jasa, yang dalam penelitian ini adalah jasa
Penelitian baru-bar
ini telah menunjukkan bahwa kunci bagi
prestasi perusahaan yang menguntungkan adalah mengetahui dan
memuas«an pelanggan sasaran dengan penawaran bersaing.
Adapun hal-hal yang dilakukan dalam penelitian ini adalah
melakukan metode analisa kuantitatif dengan melihat rata-rata tingkat
pertumbuhan angkut dan metode analisa kualitatif dengan memakai analisis
SWOT.
Dan pemasaran adalah fungsl perusahaan yang dibebani dengan
tu3as mendefinisikan pelanggan sasaran, dan cara terbalk untuk
remuaskan kebutuhan dan keinginan pembell Jasa secara kompetitif serta
menguntungkan.