DSpace Repository

ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PELANGGAN RAHILS SHOES

Show simple item record

dc.contributor.author Batrizia, Batrizia
dc.contributor.author Vindiana, Afina Putri
dc.date.accessioned 2024-09-25T04:48:05Z
dc.date.available 2024-09-25T04:48:05Z
dc.date.issued 2022-09-05
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2391
dc.description Dosen pembimbing : Afina Putri Vindiana en_US
dc.description.abstract Pemasaran adalah bagian penting dalam kegiatan perusahaan untuk menjalankan usahanya persaingan, perusahaan harus mengemangkan strategi pemasarannya agar dapat bertahan dalam usaha yang sangat tinggi sehiingga berdampak pada persaingan usaha yang sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Marketing Mix (Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Orang,Bukti fisik, proses) terhadap kepuasan konsumen terhadap pelanggan Rahils Shoes dengan menggunakan analisa Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) dan menggunakan SoftwareSmartPLS3. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan Rahils Shoes dariberbagai wilayah, dengan total 153 orang. Pada penelitian ini menunjukan hasil bahwa: Nilai GoF lebih besar dari 0.36. Berdasarkan hasil GoF yaitu Nilai sebesar0.682 dalam penelitian ini artinya kecocokan model dengen variabel yang ditelitidapat dinyatakan kuat. Berdasarkan hasil uji validitas dalam penelitian, maka diambil kesimpulan bahwa kuisioner dinyatakan valid karena r hitung > 0,1587. Berdasarkan hasil uji reliabilitas nilai cronbach’s alpha sebesar 0,977, maka dikatakan reliable karena 0,977>0,6. Berdasarkan hasil loading faktor semua indikator >0,7 artinya indikator tersebut valid untuk mengukur konstruk yang dibentuknya. Nilai AVE (Average Variance Extracted) untuk semua konstruk memiliki nilai >0,50. Oleh karena itu tidak ada permasalahan convergent validitypada model yang diuji. Nilai R-Square dari variabel kepuasan konsumen sebesar 0.857% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain sebesar 14.3%. (1)Produk tidak memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,869 >0,05. Demikian hasil hipotesis 1 dalam penelitian ini ditolak. (2) Harga tidak memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,302 >0,05. Demikian hasil hipotesis 2 dalam penelitian ini ditolak. (3) Lokasi tidak memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,238 >0,05. Demikian hasil hipotesis 3 dalam penelitian ini ditolak. (4) Promosi memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,000<0,05. Demikian hasil hipotesis 4 dalam penelitian ini diterima. (5) orang tidak memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,645 >0,05. Demikian hasil hipotesis 5 dalam penelitian ini ditolak. (6) Bukti fisik tidak memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,084 >0,05. Demikian hasil hipotesis 6 dalam penelitian ini ditolak. (7) Proses memberikan nilai signifikan terhadap kepuasan pelanggan Rahils Shoes dengan nilai P values 0,026 <0,05. Demikian hasil hipotesis 7 dalam penelitian ini diterima. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.subject Marketing mix en_US
dc.subject Rahils Shoes en_US
dc.title ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PELANGGAN RAHILS SHOES en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nim NIM1411800020
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account