DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA JAMINAN SOSIAL BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN

Show simple item record

dc.contributor.author Swardhana, Firman Agung
dc.contributor.author Widayani, Katri
dc.date.accessioned 2024-09-24T04:31:00Z
dc.date.available 2024-09-24T04:31:00Z
dc.date.issued 2022-08-30
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2378
dc.description Dosen Pembimbing : Katri Widayani en_US
dc.description.abstract kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada pengguna BPJS Kesehatan. Sampel yang digunakan sebanyak 101 responden dengan menggunakan kuesioner online. Penelitian ini menggunakan regresi berganda dan regresi sederhana sebagai ladasan dasar dengan tiga variabel yaitu kualitas pelayanan sebagai variabel independen, kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi, dan loyalitas sebagai variabel dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan thitung 12,625 > 1,660 dan signifikan 0,000 < 0,05, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan thitung 15,780 > 1,660 dan signifikan 0,000 < 0,05, variabel kepusan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan thitung 12,165 > 1,660 dan signifikan 0,000 < 0,05, kualitas pelayanan melalui kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan thitung 4,153 > 1,660 dan signifikan 0,000 < 0,05. Nilai R Square kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 61,7% dan sisanya sisanya 38,3% (100% - 61,7% = 38,3%), nilai R Square kualitas pelayanan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan sebesar 71,6% dan sisanya 28,4% (100% - 71,6% = 28,4%), Nilai R Square kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan sebesar 59,9% dan sisanya 40,1% (100% - 59,9% = 40,1%), variabel independen kualitas yaitu kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berperngaruh terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan sebesar 65,9% dan sisanya 34,1% (100% - 65,9% = 34,1%). Berasal dari variabel yang tidak di teliti. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject BPJS en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA JAMINAN SOSIAL BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0013095901
dc.identifier.nim NIM1411800014
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account