Abstract:
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk untuk mengetahui Faktor-faktor apa saja
yang mempengaruhi kepuasaan pelanggan Indihome di BSD. Sampel pada penelitian ini
adalah berjumlah 120 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan
Purposive Sampling, kriterianya adalah kepada pelanggan atau pengguna wifi indihome.
metode analisa penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan
pendekatan Partial Least Square (PLS) dan menggunakan Software SmartPLS3. Hasil
penelitian menunjukan bahwa 1) Pada penelitian ini ditemukan hasil bahwa harga tidak
berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pelanggan, dikarenakan nilai T Statistics
kurang dari 1,97 dan nilai P-Values lebih dari 0,05 yaitu, nilai T Statistics harga pada
penelitian ini 1.885 dan nilai P-Value 0,070 2) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh
signifikan terhadap kepuasaan pelanggan dikarenakan nilai T Statistics kualitas
pelayanan pada penelitian ini 1.057dan nilai P-Value 0,0291 3) Kualitas Produk
berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pelanggan, nilai T Statistics 6.198dan PValues
0,000 4) Kepuasaan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
pelanggan, nilai T Statistics 46.995dan P-Values 0,000 5) Hasil nilai Goodness of Fit
(GOF) pada penelitian ini adalah 0,343. Artinya kecocokan model dan variabel penelitian
ini medium atau sedang.