DSpace Repository

IMPLEMENTASI METODE FINITE STATE MACHINE PADA PENGEMBANGAN GAME LITTLE DEVIL

Show simple item record

dc.contributor.advisor Indriasari, Melani
dc.contributor.author Erzhanto, Erzhanto
dc.date.accessioned 2024-07-15T08:18:53Z
dc.date.available 2024-07-15T08:18:53Z
dc.date.issued 2022-03-23
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2163
dc.description Dosen Pembimbing : Melani Indriasari en_US
dc.description.abstract Dari tahun ke tahun pengembangan game lokal Indonesia mendapatkan pendapatan yang semakin besar sehingga diperlukannya pengembangan talenta pada industri game lokal. Dalam pengembangan talenta pada industri game lokal diperlukannya pengembangan diri dengan cara membuat game. Game yang akan dikembangkan pada penelitian ini adalah game 2D Side Scrolling dengan genre adventure yang bertemakan petualangan aksi dengan nama Little Devil. Metode GDLC (Game Development Life Cycle) akan digunakan pada pengembangan game Little Devil. Metode pengembangan kecerdasan buatan yang akan di terapkan pada penelitian ini yaitu FSM (Finite State Machine). Berdasarkan hasil pengujian alpha yang telah dilakukan, game Little Devil sudah berjalan sesuai dengan perancangan dan kecerdasan buatan FSM (Finite State Machine) yang diterapkan pada karakter NPC (Non Playable Character) sudah berjalan dengan baik yaitu dapat mendeteksi keberadaan player dan memberikan aksi sesuai dengan kondisi yang diterima dan akan memberikan serangan kepada player tanpa melibatkan pengguna game. Berdasarkan hasil pengujian beta yang telah dilakukan terhadap 30 orang responden yaitu responden lebih banyak menilai game dengan skala setuju yang menunjukkan bahwa game Little Devil telah berjalan dengan baik. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Game Development Life Cycle (GDLC) en_US
dc.subject Finite State Machine (FSM) en_US
dc.subject Kecerdasan Buatan en_US
dc.subject Non-Playable Character (NPC) en_US
dc.subject Game en_US
dc.title IMPLEMENTASI METODE FINITE STATE MACHINE PADA PENGEMBANGAN GAME LITTLE DEVIL en_US
dc.type Other en_US
dc.identifier.nidn NIDN0309088101
dc.identifier.nim NIM1151800048
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI55201#Teknik Informatika


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account