Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Viral Marketing dan Brand Awareness
dengan Variabel Intervening berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Gaga Mie 100. Sampel pada penelitian ini adalah berjumlah 96 responden, dengan teknik pengambilan
sampel menggunakan Purposive Sampling, kriterianya adalah orang yang melakukan
pembelian Gaga Mie 100. Metode analisis penelitian ini menggunakan Structural
Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) dan
menggunakan Software SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukan bahwa, Viral Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Gaga Mie
100. Hal ini dikarenakan nilai T statistics Viral Marketing pada penelitian ini 1.115 dan
P value 0.266, Brand Awareness berpengaruh kuat dan signifikan terhadap keputusan
pembelian Gaga Mie 100 nilai T statistics 7.799 dan P value 0.000, Ditemukan hasil
bahwa terdapat pengaruh kuat signifikan antara Variabel Viral Marketing dan Online
Customer Review dengan nilai T statistics 7.514 dan P value 0.000, Brand Awareness
berpengaruh signifikan terhadap Online Customer Review dengan nilai nilai T statistics
2.761 dan P value 0.006, dan Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian dengan nilai nilai T statistics 3.567 dan P value 0.000.