DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. FAJAR WIJAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tampubolon, Edward S.
dc.contributor.author Apriyansyah, Fajar
dc.date.accessioned 2024-06-12T03:55:53Z
dc.date.available 2024-06-12T03:55:53Z
dc.date.issued 2024-02-28
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2135
dc.description Dosen pembimbing : Edward S. Tampubolon en_US
dc.description.abstract Perusahaan yang bergerak dalam bidang supplier bahan bangunan ini tidak luput dari persaingan tersebut, dimana suatu perusahaan dituntut untuk mampu menghadapi berbagai kendala yang timbul dalam mengelola bisnisnya, juga untuk menjamin perusahaan yang bersangkutan supaya dapat beroperasi dengan efektif dan efisien. Maka dari itu perusahaan harus mampu memberikan kepuasan terhadap pelanggan, dengan cara menawarkan produk yang berkualitas dan pelayanan yang baik. Kualitas produk dan layanan yang diberikan perusahaan sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Cv. Fajar Wijaya. Sampel berjumlah 80 responden yaitu para konsumen Cv. Fajar Wijaya. Penelitian ini menggunakan metode analisa Structural Equation Modeling (SEM) dan menggunakan Software SmartPLS3. Item yang digunakan dalam penelitian sudah valid mengukur variabel dibuktikan secara statistik dengan nilai alpha >0.60 antara lain 0,942 (kualitas produk), 0.896 (kualitas pelayanan), 0.779 (harga) dan 0,968 (kepuasan konsumen) Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:. Terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan, antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis statistik didapatkan pengaruh positif dan signifikan sebesar 0.424 (kualitas produk), 0.438 (kualitas pelayanan) dan 0,135 (harga) sehingga hasil dinyatakan valid. Hasil dari analisis secara stimulan Rsquare menunjukan nilai sebesar 0.965 yang berarti variabel laten endogen dalam penelitian ini dapat mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 95,6% secara keseluruhan. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. FAJAR WIJAYA en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0301056601
dc.identifier.nim NIM1411900012
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account