DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO KELONTONG RAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Octasylva, Annuridya Rosyidta Pratiwi
dc.contributor.author Rianda, Isti Utami
dc.date.accessioned 2024-06-11T07:40:26Z
dc.date.available 2024-06-11T07:40:26Z
dc.date.issued 2024-02-22
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2132
dc.description Dosen pembimbing : Annuridya Rosyidta Pratiwi Octasylva en_US
dc.description.abstract Menurut data yang diperoleh dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel pada tahun 2013, wilayah tersebut telah menjadi tempat beroperasinya 378 unit minimarket. Pertumbuhan jumlah minimarket yang terus meningkat setiap tahun menciptakan persaingan yang sengit. Akibatnya, Pedagang tradisional mengalami tekanan yang semakin besar. Untuk mengatasi persaingan ini, perusahaan perlu memiliki pemahaman mendalam terhadap kebutuhan pelanggan. Faktor-faktor seperti kualitas layanan dan harga menjadi kunci dalam menciptakan kepuasan Pelanggan. Dengan memahami aspekaspek tersebut, perusahaan dapat merancang strategi pemasaran yang efektif untuk memastikan kepuasan pelanggan. Dengan menggunakan faktor-faktor tersebut bisa mempertimbangkan loyalitas pelanggan. Penelitan ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Variabel Mediasi Kepuasan Pelanggan Pada Toko Kelontong Raya. Pada penelitian kualitas layanan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil Thitung 2.714> Ttabel 1.98 dan Signifikan 0,008<0,05. Pada Harga terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil hasil Thitung 6.060> Ttabel 1.98 dan Signifikan 0,008<0,05. Pada Variabel Harga terdapat Pengaruh Mediasi terhadap Loyalitas pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan dengan Hasil Uji Sobel Thitung 3,27 > Ttabel 1,98. Pada Variable Harga Terdapat Pengaruh Mediasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Hasil Uji Sobel Sobel Thitung 3,05 > Ttabel 1,98. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas Layanan, en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO KELONTONG RAYA en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0319108601
dc.identifier.nim NIM1412000013
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account