Abstract:
Perkembangan industri kopi di Indonesia sangatlah pesat. Mulai dari Roastery
hingga Coffee Shop tumbuh seakan menjamur di berbagai daerah. Sekarang. Hampir semua
kalangan menikmati dan menyukai minuman olahan berdasar komoditas satu ini. Demand
yang tinggi membuat para pelaku usaha menargetkan pangsa pasar yang berbeda, mulai
dari kalangan menengah keatas seperti kedai kopi besar yang bertempat di pusat
perkantoran, hingga kedai kopi sederhana gerobakan di pinggir jalan yang harga jualnya
lebih Affordable. Penelitian ini dilakukan pada Kitakopi Pamulang yang terletak di Pasar
kita Modern Pamulang, Kios K21/2. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisa
sejauh mana kepuasan Konsumen di Kitakopi Pamulang dengan menggunakan metode
metode analisa Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least
Square (PLS) dan menggunakan Software SmartPLS3. Responden dalam penelitian ini
adalah konsumen dari Kitakopi Pamulang dengan total responden berjumlah 102 orang.
Perhitungan GoF dalam penelitian ini adalah kecocokan model dengen variabel yang
diteliti dapat dinyatakan kuat dengan nilai 0,593. Hasil penelitian ditemukan bahwa
Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai pvalues pada variabel ini 0,061 . Sedangkan Harga Produk dan Kualitas Pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Konsumen dengan nilai p-values 0,024 untuk
Harga Produk dan 0,000 untuk Kualitas Pelayanan. Diharapkan penelitian ini dapat
bermanfaat bagi semua, terutama untuk para pelaku usaha di industri kopi tanah air.