DSpace Repository

PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE XIAOMI

Show simple item record

dc.contributor.advisor Parulian, Edward Sahat
dc.contributor.author Khaleda, Jyoti
dc.date.accessioned 2020-12-14T09:07:56Z
dc.date.available 2020-12-14T09:07:56Z
dc.date.issued 2020-02-18
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/153
dc.description Dosen Pembimbing: Edward Sahat Parulian en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana produk, harga, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang membeli handphone Xiaomi dan pengunjung yang menggunakan handphone Xiaomi disalah satu outlet, sampel yang digunakan sebanyak 140 orang responden dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling. Teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu dengan penyebaran kuesioner yang diolah menggunakan program statistik. Berdasarkan hasil uji t (parsial) diketahui bahwa produk (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi, hal ini didukung dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2.939>1.97757). Harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi, hal ini didukung dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2.686>1.97756). Dan promosi (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi, hal ini didukung dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4.797>1.97756). Berdasarkan uji F (simultan) diketahui bahwa variabel produk, harga, dan promosi berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi, hal ini didukung dengan nilai Fhitung yang lebih besar dari Ftabel (89.731>2.67), dan berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2 ) diketahui bahwa nilai R square sebesar 0,664 atau 66,4%, itu artinya variabel independen yang terdiri dari produk, harga, dan promosi berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 66,4%. Sedangkan sisanya sebesar 33,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Misalnya, kepercayaan, citra merek, desain produk, dan sebagainya. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE XIAOMI en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0301056601
dc.identifier.nim NIM1411500002
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account