Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah media sosial Instagram,
influencer, dan website quality mempengaruhi brand awareness Erigo. Sampel
yang digunakan berjumlah 112 responden dengan menggunakan angket online.
Penelitian ini menggunakan metode regresi berganda dengan tiga variabel
independen dan 1 variabel dependen yaitu media sosial Instagram, influencer,
website quality sebagai variabel independen dan brand awareness sebagai
variabel dependen. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa media sosial
Instagram berpengaruh terhadap brand awareness dengan nilai thitung 7,124 >
1,982 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, influencer tidak berpengaruh
terhadap brand awareness dengan nilai thitung 0,217 < 1,982 dengan nilai
signifikansi 0,828 > 0,05, website quality berpengaruh terhadap brand awareness
dengan nilai thitung 2,212 > 1,982 dengan nilai signifikansi 0,029 < 0,05, dan
media sosial instagram, influencer, website quality secara stimultan berrpengaruh
terhadap brand awareness dengan nilai fhitung 35,050 > ftabel 2,69. Nilai R Square
media sosial Instagram terhadap brand awareness adalah 58,9%, nilai influencer
terhadap brand awareness adalah 0%, nilai website quality terhadap brand
awareness adalah 43,5%, dan variabel media sosial Instagram, influencer, website
quality secara stimultan terhadap brand awareness sebesar 49,3% dan sisanya
50,7% (100% - 49,3% = 50.7%) berasal dari variabel lain yang tidak diteliti.