DSpace Repository

ANALISIS PERBAIKAN LAYANAN PADA APLIKASI SHOPEE PARTNER DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

Show simple item record

dc.contributor.advisor Katri Widayani
dc.contributor.author Imuniawati, Audry Putri
dc.date.accessioned 2022-09-09T04:00:01Z
dc.date.available 2022-09-09T04:00:01Z
dc.date.issued 2022-03-10
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/1338
dc.description Dosen Pembimbing: Katri Widayani en_US
dc.description.abstract Aplikasi Shopee Partner ditujukan untuk mitra bisnis di bidang kuliner (UMKM, Resto, dan Masyarakat Umum). Isi dari aplikasi Shopee Partner terdapat atribut yang diangggap penting oleh mitra untuk mencapai kepuasan, agar menjadi prioritas utama untuk diperbaiki sehingga dapat memenuhi kepuasan pengguna aplikasi Shopee Partner. Sampel yang digunakan berjumlah 62 responden dengan menggunakan kuesioner yang dapat di isi secara online. Pembuatan kuesioner dengan menggunakan tabel OVA. Analisis Penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) yang bertujuan untuk mengukur suatu hubungan antara tanggapan konsumen dan prioritas peningkatan kualitas produk atau jasa. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa atribut yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki adalah kelengkapan menu software ShopeeFood, ShopeeFood memberikan pelayanan selama 24 jam, dan ShopeeFood Partner memberikan rasa nyaman terhadap mitra. Pada atribut tersebut memiliki tingkat kepentingan tinggi tetapi tingkat kepuasannya rendah, atribut tersebut berada di kuadran A. Sehingga pihak shopee diharapkan dapat berfokus dalam meningkatkan kinerja dari atribut tersebut yang menjadi prioritas utama dalam diagram kartesius. Dengan dilakukannya peningkatan kinerja pada atribut tersebut dapat meningkatkan kepuasan pengguna. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Importance Performance Analysis (IPA) en_US
dc.subject Mitra en_US
dc.subject ShopeeFood Partner en_US
dc.subject Software en_US
dc.title ANALISIS PERBAIKAN LAYANAN PADA APLIKASI SHOPEE PARTNER DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0013095901
dc.identifier.nim NIM1411700002
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account