DSpace Repository

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOBIL TOYOTA CALYA PADA AUTO 2000 PASAR KEMIS TANGERANG

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tampubolon, Edward Sahat
dc.contributor.advisor Mutiara Eka Puspita
dc.contributor.author Hermawan, Daniel
dc.date.accessioned 2021-11-19T06:55:29Z
dc.date.available 2021-11-19T06:55:29Z
dc.date.issued 2021-02-17
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/1060
dc.description Dosen Pembimbing I: Edward Sahat Tampubolon ; Dosen Pembimbing II: Mutiara Eka Puspita en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian Mobil Toyota Calya Pada AUTO 2000 Cabang Pasar Kemis Tangerang. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Toyota Calya, sampel yang digunakan sebanyak 140 orang responden dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Statistical Product and Servise Solution (SPSS) v.25 dan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t.Berdasarkan hasil uji t (parsial) diketahui bahwa produk (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian Toyota Calya, hal ini didukung dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,199>1.97769). Sedangkan Harga (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Toyota Calya, hal ini dilihat dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (0,123>1,97769). Dan distribusi (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian Toyota Calya, hal ini didukung dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,950>1.97769). Dan promosi (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian Toyota Calya, hal ini didukung dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (4,697>1.97769). Berdasarkan uji F (simultan) diketahui bahwa variabel produk, harga, dan promosi berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian Toyota Calya, hal ini didukung dengan nilai F hitung yang lebih besar dari F tabel (55,082>2.44), dan berdasarkan hasil koefisien determinasi(R2) diketahui bahwa nilai R square sebesar 0,620 atau 62,0% , itu artinya variabel independen yang terdiri dari produk, harga, dan promosi berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 62,0%. Sedangkan sisanya sebesar 38,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Distribusi en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MOBIL TOYOTA CALYA PADA AUTO 2000 PASAR KEMIS TANGERANG en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0301056601
dc.identifier.nidn NIDN0307099001
dc.identifier.nim NIM1411500015
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account