Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2305
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSunarto, Sunarto-
dc.contributor.authorHidayat, Kokoh Nur-
dc.contributor.authorSunarto, Sunarto-
dc.date.accessioned2024-09-13T03:13:01Z-
dc.date.available2024-09-13T03:13:01Z-
dc.date.issued2023-08-07-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2305-
dc.descriptionDosen Pembimbing : Sunartoen_US
dc.description.abstractSaat ini banyak perusahaan besar yang menerapkan aplikasi helpdesk, dimana aplikasi helpdesk memiliki peranan penting dalam suatu organisasi untuk menangani dan mengelola kebutuhan pelanggan terhadap suatu produk atau jasa menggunakan system penomoran (request ticket) yang berhubungan dengan pertanyaan, pelayanan, teknis maupun keluhan seperti helpdesk. Pada saat ini PT. Surya TOTO Indonesia memiliki banyak department, khususnya bagian non produksi yang dimana dalam pelaksanaan operasional kerjanya, pengguna menyampaikan keluhan secara langsung maupun melalui e-mail, sehingga unit yang dikeluhkan mengalami masalah dalam penyimpanan dan mengelola pelaporan keluhan. Pelaporan keluhan masih belum terintegrasi dengan baik, selain itu pemenuhan kebutuhan akan konsumabel yang berhubungan dengan perangkat komputer pun di butuhkan oleh pengguna. Dari permasalahan tersebut, dibutuhkan sebuah dokumentasi keluhan dengan merancang aplikasi helpdesk yang dapat memudahkan pengguna dalam melaporkan permasalahan yang berkaitan dengan perangkat teknologi informasi kepada departemen IT dan juga memberikan informasi mengenai ketersediaan stok barang konsumabel yang di butuhkan oleh pengguna. Pada penelitian ini peneliti menggunakan Rapid Application Development serta menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai databasenya. Pengujian sistem tersebut menggunakan blackbox testing serta user acceptance test (UAT) mendapatkan hasil sebesar 82.8% dengan kategori Sangat Layak.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherinstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectAplikasi Helpdesken_US
dc.subjectMySQLen_US
dc.subjectPHPen_US
dc.subjectRapid Application Developmenten_US
dc.titlePERANCANGAN APLIKASI HELPDESK PERMINTAAN USER RUANG LINGKUP IT DEPARTEMEN BERBASIS WEB DI PT. SURYA TOTO INDONESIAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0307066502-
dc.identifier.nimNIM1152225001-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI55201#Teknik Informatika-
Appears in Collections:[TA] Informatika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1. COVER.pdfcover22.7 kBAdobe PDFView/Open
2. ABSTRAK.pdfABSTRAK7.45 kBAdobe PDFView/Open
3. BAB I.pdfBAB I87.86 kBAdobe PDFView/Open
4. BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II294.38 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
5. BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III3.1 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
6. BAB IV.pdf
  Restricted Access
BAB IV1.59 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
7. BAB V.pdfBAB V8.26 kBAdobe PDFView/Open
8. DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA13.72 kBAdobe PDFView/Open
10. KOKOH NUR HIDAYAT_FULL LAPORAN.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT5.31 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.