Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/153
Title: PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE XIAOMI
Authors: Parulian, Edward Sahat
Khaleda, Jyoti
Keywords: Produk
Harga
Promosi
Keputusan Pembelian
Issue Date: 18-Feb-2020
Publisher: Institut Teknologi Indonesia
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana produk, harga, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang membeli handphone Xiaomi dan pengunjung yang menggunakan handphone Xiaomi disalah satu outlet, sampel yang digunakan sebanyak 140 orang responden dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling. Teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu dengan penyebaran kuesioner yang diolah menggunakan program statistik. Berdasarkan hasil uji t (parsial) diketahui bahwa produk (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi, hal ini didukung dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2.939>1.97757). Harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi, hal ini didukung dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2.686>1.97756). Dan promosi (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi, hal ini didukung dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4.797>1.97756). Berdasarkan uji F (simultan) diketahui bahwa variabel produk, harga, dan promosi berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi, hal ini didukung dengan nilai Fhitung yang lebih besar dari Ftabel (89.731>2.67), dan berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2 ) diketahui bahwa nilai R square sebesar 0,664 atau 66,4%, itu artinya variabel independen yang terdiri dari produk, harga, dan promosi berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 66,4%. Sedangkan sisanya sebesar 33,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Misalnya, kepercayaan, citra merek, desain produk, dan sebagainya.
Description: Dosen Pembimbing: Edward Sahat Parulian
URI: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/153
Appears in Collections:[TA] Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.pdfJUDUL49.93 kBAdobe PDFView/Open
ABSTRAK.pdfABSTRAK33.39 kBAdobe PDFView/Open
BAB I.pdfBAB I88.59 kBAdobe PDFView/Open
BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II152.17 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III223.82 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB V.pdf
  Restricted Access
BAB V33.86 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA33.55 kBAdobe PDFView/Open
full text.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT1.99 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.