DSpace Repository

TAMAN KANAK-KANAK DENGAN PENDEKATAN PSIKOLOGI ARSITEKTUR DI TANGERANG SELATAN

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kusriantari Fenny Aprillia
dc.contributor.author Sukiman, Atmadella
dc.date.accessioned 2021-10-21T07:39:57Z
dc.date.available 2021-10-21T07:39:57Z
dc.date.issued 2021-08
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/956
dc.description Dosen Pembimbing: Kusriantari Fenny Aprillia en_US
dc.description.abstract Anak usia dini adalah anak yang berada pada rentang waktu 0-6 tahun, di mana masa tersebut merupakan masa potensial bagi anak untuk menerima pendidikan formal pra sekolah. Anak usia dini memiliki berbagai karakter psikologi yang perlu diakomodir dengan baik, terutama melalui desain bangunan Taman Kanak-Kanak yang tepat sehingga anak merasa nyaman dalam menempuh pendidikan. Pendekatan psikologi arsitektur menjembatani desain dengan kebutuhan psikologis anak melalui prinsip psikologi dalam mendesain. Mempelajari hubungan desain dan kebutuhan psikologis anak dilakukan melalui studi literatur dan studi kasus terhadap 3 bangunan TK, yaitu TK St. John, TK Stella Maris, dan TK Pahoa. Setelah mendapat hasil dari literatur dan studi kasus, lokasi ditentukan di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Parigi. Konsep bangunan TK berasal dari ide awal berupa kombinasi mainan anak lego dan tetris dengan pengaplikasian psikologi arsitektur pada desainnya. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Anak Usia Dini en_US
dc.subject Taman Kanak-Kanak en_US
dc.subject Psikologi en_US
dc.subject Psikologi Arsitektur en_US
dc.title TAMAN KANAK-KANAK DENGAN PENDEKATAN PSIKOLOGI ARSITEKTUR DI TANGERANG SELATAN en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0312049004
dc.identifier.nim NIM1221700007
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI23201#Arsitektur


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account