dc.contributor.advisor |
Suryo Bramasto |
|
dc.contributor.author |
Ariessanta, Bezaleel Bagoes Anugrahri |
|
dc.date.accessioned |
2021-09-27T02:55:02Z |
|
dc.date.available |
2021-09-27T02:55:02Z |
|
dc.date.issued |
2021-08-25 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/882 |
|
dc.description |
Dosen Pembimbing: Suryo Bramasto |
en_US |
dc.description.abstract |
Video game merupakan permainan yang dimainkan pada komputer, dimana gambar muncul pada layar dan dapat dikendalikan dengan menekan tombol pada keyboard atau menggerakan konsol. Pada saat ini game adventure-open world sangat digemari. Oleh sebab itu dibuatlah game adventure-open world-sandbox dengan menggunakan procedural content generation bernama Let’s Mining. Procedural content generation adalah sebuah proses yang menggunakan sistem AI untuk menghasilkan tekstur, efek alami, level dan misi ataupun tantangan hingga aturan permainan itu sendiri. Metode yang digunakan adalah : analisis, perancangan, implementasi, dan pengujian, serta dengan metode Agile. PCG dalam projek ini berupa terrain generation dengan menggunakan algoritma Perlin Noise yang merupakan tipe dari gradien noise. Projek ini menggunakan 2D dan 3D Perlin Noise. Software komputer yang digunakan adalah Unity 2019.3.3f1 dan Visual Studio 2013, dimana berguna untuk membuat game ini. Dengan library C# Perlin Noise yang dapat diimplementasikan kedalam terrain agar tekstur dan gradasinya terlihat lebih natural. Sehingga menghasilkan game dengan terrain seolah-olah tidak terhingga luasnya dan bioma yang terlihat natural serta translasi pada setiap perbatasan dari bioma yang terlihat halus. Dari projek ini dapat disimpulkan, bahwa dengan menggunakan Perlin Noise maka gradasi terrain yang dihasilkan game akan membuat seakan-akan meniru penampilan tekstur acak dari alam. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
Institut Teknologi Indonesia |
en_US |
dc.subject |
Konten Game |
en_US |
dc.subject |
Game Development |
en_US |
dc.subject |
Procedural Content Generation |
en_US |
dc.subject |
Perlin Noise |
en_US |
dc.subject |
Peforma Frame Per Second |
en_US |
dc.title |
IMPLEMENTASI ALGORITMA “PERLIN NOISE” UNTUK PROCEDURAL TERRAIN GENERATION DALAM GAME LET’S MINING |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |
dc.identifier.nidn |
NIDN0305128109 |
|
dc.identifier.nim |
NIM1151600076 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI55201#Teknik Informatika |
|