| dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menguji sebuah game Tower Defense 2D yang
dapat memberikan pengalaman bermain yang menarik dan menantang melalui penempatan tower
untuk melawan gelombang musuh yang semakin sulit. Pengembangan game ini menggunakan
pendekatan Game Development Life Cycle (GDLC) yang meliputi perencanaan, desain,
pengembangan, pengujian, dan pemeliharaan. Metode pengembangan dilakukan dengan
menggunakan Unity sebagai platform pengembangan game, C# untuk pemrograman logika
permainan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa game yang dikembangkan berjalan lancar,
dengan fitur utama seperti penempatan tower, pengelolaan uang, dan sistem gelombang musuh
yang berfungsi dengan baik. Pengujian dan evaluasi fitur menunjukkan bahwa semua mekanisme
dalam game berfungsi sesuai dengan yang diinginkan. Diskusi penelitian ini menekankan
pentingnya Unity, pemrograman yang efisien, penggunaan API untuk komunikasi antar modul,
serta pengelolaan gameplay yang tepat untuk membuat progres permainan dengan lancar. Secara
keseluruhan, game ini berhasil diimplementasikan dan memberikan pengalaman bermain yang
menarik dan menantang bagi pemain. |
en_US |