| dc.description.abstract |
“Pada peneliatian ini yaitu menganalisis beberapa faktor yang berpengaruh pada minat
beli konsumen, seperti electronic word of mouth, brand ambassador, dan iklan sosial
media. Dan untuk mengetahui apakah electronic word of mouth, brand ambassador, dan
iklan sosial media berpengaruh terhadap minat beli secara parsial, untuk mengetahui
apakah electronic word of mouth, brand ambassador, dan iklan sosial media berpengaruh
terhadap minat beli seacar simultan, untuk mengtahui apakah electronic word of mouth,
brand ambassador, dan iklan sosial media berpengaruh terhadap minat beli konsumen,
dan untuk mengetahui apakah electronic word of mouth, brand ambassador, dan iklan
sosial media berpengaru terhadap minat beli secara signifikan. Penilitian ini
menggunakan beberapa langkah kerja yang terstruktur secara sistematis dan terarah agar
tujuan penelitian ini berjalan dengan baik. Pada tahap ini literatur ini dilakukan dari
pengumpulan beberapa data untuk menunjang penelitian ini, yaitu dengan menggunakan
data primer melalui penyebaran kuesioner. Dan menggunakan studi pustaka untuk
pengumpulan data atau informasi dengan menggunakan buku-buku yang berhubungan
dengan penelitian dan bertujuan untuk menemukan teori dan konsep lain yang
mendukung.Dari nilai koefisien R square menyatakan bahwa variabel indepen yaitu brand
ambassador berkontribusi atau berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu minat beli
sebesar 36,3% dan sisanya berasal dari variabel yang tidak di teiliti. Berdasarkan R square
iklan sosial media pengaruhnya besar terhadap minat beli yaitu sebesar 54,2%. Saran
untuk perusahaan yaitu dengan konsisten terus mempertahankan iklan sosial media, dan
juga mampu mengembangkan kegunaan dari brand ambassador dan juga electronic word
of mouth agar dapat banyak variasi promosi untuk mempengaruh minat beli konsumen
terhadap produknya.” |
en_US |