DSpace Repository

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN IKLAN SOSIAL MEDIA PADA MINAT BELI KONSUMEN PADA APLIKASI SHOPEE

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sahat, Edward
dc.contributor.author Warsono, M Pratama Putra
dc.date.accessioned 2025-02-28T02:27:07Z
dc.date.available 2025-02-28T02:27:07Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2875
dc.description Dosen Pembimbing : Edward Sahat en_US
dc.description.abstract “Pada peneliatian ini yaitu menganalisis beberapa faktor yang berpengaruh pada minat beli konsumen, seperti electronic word of mouth, brand ambassador, dan iklan sosial media. Dan untuk mengetahui apakah electronic word of mouth, brand ambassador, dan iklan sosial media berpengaruh terhadap minat beli secara parsial, untuk mengetahui apakah electronic word of mouth, brand ambassador, dan iklan sosial media berpengaruh terhadap minat beli seacar simultan, untuk mengtahui apakah electronic word of mouth, brand ambassador, dan iklan sosial media berpengaruh terhadap minat beli konsumen, dan untuk mengetahui apakah electronic word of mouth, brand ambassador, dan iklan sosial media berpengaru terhadap minat beli secara signifikan. Penilitian ini menggunakan beberapa langkah kerja yang terstruktur secara sistematis dan terarah agar tujuan penelitian ini berjalan dengan baik. Pada tahap ini literatur ini dilakukan dari pengumpulan beberapa data untuk menunjang penelitian ini, yaitu dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner. Dan menggunakan studi pustaka untuk pengumpulan data atau informasi dengan menggunakan buku-buku yang berhubungan dengan penelitian dan bertujuan untuk menemukan teori dan konsep lain yang mendukung.Dari nilai koefisien R square menyatakan bahwa variabel indepen yaitu brand ambassador berkontribusi atau berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu minat beli sebesar 36,3% dan sisanya berasal dari variabel yang tidak di teiliti. Berdasarkan R square iklan sosial media pengaruhnya besar terhadap minat beli yaitu sebesar 54,2%. Saran untuk perusahaan yaitu dengan konsisten terus mempertahankan iklan sosial media, dan juga mampu mengembangkan kegunaan dari brand ambassador dan juga electronic word of mouth agar dapat banyak variasi promosi untuk mempengaruh minat beli konsumen terhadap produknya.” en_US
dc.subject Brand Ambassador en_US
dc.subject Electronic Word Of Mouth en_US
dc.subject Iklan Sosial Media en_US
dc.subject Minat Beli Konsumen en_US
dc.title PENGARUH BRAND AMBASSADOR, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN IKLAN SOSIAL MEDIA PADA MINAT BELI KONSUMEN PADA APLIKASI SHOPEE en_US
dc.identifier.nim NIM1411900019
dc.identifier.nidk NIDN0301056601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account