Abstract:
Perkembangan industri makanan saat ini yang meningkatkan dengan pesat
ditandai dengan menjamurnya berbagai restoran siap saji di seluruh penjuru dunia,
termasuk indonesia. Hal tersebut disebabkan karena kesesuaian makanan siap saji
dengan budaya masyarakat Indonesia yang dapat diklarifikasi sebagai budaya
modern. Salah satu ciri yang tampak jelas adalah masyarakat memiliki banyak
kesibukan dan aktifitas, masyarakat terbiasa dengan segala suatu yang cepat dan
praktis. Hal tersebut berdampak pada timbulnya kebutuhan masyarakat terhadap
makanan yang cepat saji dan instan. Salah satu cafe yang menyediakan berbagai
macam menu, hiburan yang menarik, fasilitas dan pelayanan yang baik dan
menyediakan suasana tempat yang menyenangkan adalah Warunk Upnormal.
Dengan hasil sebagai berikut: (1) Harga tidak berpengaruh terhadap tingkat
penjualan Warunk Upnormal BSD. (2) Produk tidak berpengaruh terhadap tingkat
penjualan Warunk BSD. (3) Tempat berpengaruh terhadap tingkat penjualan
Warunk Upnormal BSD. (4) Promosi berpengaruh terhadap tingkat penjualan
Warunk Upnormal BSD. (5) Kontribusi dari variabel Harga, Produk, Tempat, dan
Promosi terhadap Tingkat penjualan sebesar 59,2% sedangkan sisanya sebesar
40,8% dipengaruhi oleh variabel lainya dimana peneliti tidak ikut sertakan dalam
penelitian ini.