DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELAGGAN YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA SHOPEE (Studi Kasusu Pengguna Shopee Pada Masyarakat Rumpin)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fredric Mangatur Haulian Marpaung
dc.contributor.author Miranda
dc.date.accessioned 2020-12-17T04:35:00Z
dc.date.available 2020-12-17T04:35:00Z
dc.date.issued 2020-08-25
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/263
dc.description Dosen Pembimbing: Fredric Mangatur Haulian Marpaung en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas layanan, citra merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan SHOPEE secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi SHOPEE, sampel yang digunakan sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling. Teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu dengan penyebaran kuesioner yang diolah menggunakan program statistik. Berdasarkan hasil uji t (parsial) diketahui bahwa kualitas layanan ( 1) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hal ini dilihat bahwa t hitung lebih besar dari t tabel. Citra merek ( 2) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan , hal ini dilhat bahwa t hitung lebih besar dari pada t tabel. Kepuasan pelanggan (y) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (z), hal ini dapat dilihat bahwa ta hitung lebih besar dari pada t tabel. Berdasrkan uji F simultan diketahui bahwa variabel kualitas layanan, citra merek, berpengaruh terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan secara simultan atau bersama- sama. Berdasrkan uji F simultan diketahui bahwa variabel kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel dependen loyalitas pelanggan secara simultan atau bersama-sama Dan berdasarkan hasil Koefisien determinasi ( 2) diketahui bahwa nilai R sebesar 0,554 atau 55,4%, itu artinya variabel indevenden kualitas layanan, citra merek. Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan sebesar 55,4%. Sedangkan sisanya sebesar 44,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Dan berdasarkan hasil Koefisien determinasi ( 2) diketahui bahwa nilai R sebesar 0,453 atau 45,3%, itu artinya variabel indevenden kepuasan pelanggan. berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan sebesar 45,3%. Sedangkan sisanya sebesar 63,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang berpengaruh yang tidak masuk dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Kualitas Layanan en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELAGGAN YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA SHOPEE (Studi Kasusu Pengguna Shopee Pada Masyarakat Rumpin) en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0302059103
dc.identifier.nim NIM1411600014
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account