dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh produk, harga,
dan promosi terhadap keputusan pembelian Helm BMC. Populasi dalam penelitan ini
adalah seluruh konsumen Helm BMC. Sempel yang digunakan 140 responden
dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran
kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier
berganda.
Hasil penelitian menemukan hanya produk dengan nilai t hitung lebih besar
dari t tabel (2,312>1,97756). Dan promosi dengan nilai t hitung lebih besar dari t
tabel (2,373>1,97756) secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan
pembelian Helm BMC. Sementara itu, secara simultan produk, harga, dan promosi
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Helm BMC,
dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (19,529>2,67), dan berdasarkan hasil
koefisien determinasi (R2
) diketahui bahwa nilai R square sebesar 0,303 atau 30,3%,
itu artinya variabel independent yang terdiri dari produk, harga, dan promosi
berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 30,3%.
Sedangkan sisanya sebesar 69,7% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam
penelitian ini. |
en_US |