DSpace Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI PENGELOLAAN BARANG PERUSAHAAN GAMEQOO CLOUD GAMING BY PT. TELKOM INDONESIA MENGGUNAKAN

Show simple item record

dc.contributor.author Jati, Setiawan
dc.contributor.author Suharini, Yustina Sri
dc.date.accessioned 2024-09-25T07:17:42Z
dc.date.available 2024-09-25T07:17:42Z
dc.date.issued 2022-08-31
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2394
dc.description Dosen Pembimbing : Yustina Sri Suharini en_US
dc.description.abstract Aset merupakan sumber daya dengan nilai ekonomi yang dimiliki atau dikendalikan oleh individu, perusahaan, atau negara dengan harapan akan memberikan manfaat di masa depan. Aset dilaporkan di neraca perusahaan dan dibeli atau dibuat untuk meningkatkan nilai perusahaan atau menguntungkan kegiatan operasional perusahaan. Salah satu jenis aset yang sering didengar di perusahaan yaitu aset tetap. Aset tetap adalah aset berwujud jangka panjang yang digunakan dalam operasi bisnis. Jenis aset ini memberikan keuntungan finansial jangka panjang, memiliki masa manfaat lebih dari satu tahun, dan diklasifikasikan sebagai property, plant, and equipment (PP&E). Gameqoo Cloud Gaming By PT.Telkom Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang memiliki aset tetap, tetapi saat ini perusahaan tersebut belum mempunyai sistem informasi yang dapat mengelola asetnya. Masalah yang akan terjadi jika perusahaan tidak memiliki sistem yang dapat memberikan informasi asetnya dapat menyebabkan data aset yang ada di perusahaan tidak terkelola dengan baik. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka diperlukan Sistem Informasi manajemen aset di Gameqoo Cloud Gaming by PT. Telkom Indonesia. Metodologi yang digunakan dalam membangun sistem ini adalah model prototyping yang berupa siklus, setiap siklus terdiri atas langkah-langkah analisis, perancangan, implementasi, dan pengujian. Aplikasi ini dirancang berbasis web dengan menggunakan PHP 7 dan Framework Laravel 7. Untuk database menggunakan MySQL. Analisis pada pengembangan sistem ini menggunakan metode UML (Unified Modelling Language). Pengujian yang digunakan pada penelitian ini adalah UAT (User Acceptance Testing) dan Black Box Testing. Hasil dari analisis ini berupa manajemen aset digital, sehingga pengguna dapat dengan mudah untuk melakukan pengendalian aset seperti permintaan penyediaan aset, perbaikan aset, dan pembuatan laporan aset di perusahaaan. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject aset en_US
dc.subject laravel 7 en_US
dc.subject manajemen en_US
dc.subject web en_US
dc.title RANCANG BANGUN APLIKASI PENGELOLAAN BARANG PERUSAHAAN GAMEQOO CLOUD GAMING BY PT. TELKOM INDONESIA MENGGUNAKAN en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0329037101
dc.identifier.nim NIM1151600030
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI55201#Teknik Informatika


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account