dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi harga, promosi
penjualan, citra merek dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas
pelanggan Kopi Kenangan di Kabupaten Tangerang. Sampel yang digunakan
berjumlah 113 responden dengan menggunakan angket online. Penelitian ini
menggunakan metode regresi berganda dengan empat variabel independen dan 1
variabel dependen yaitu persepsi harga, promosi penjualan, citra merek dan
kepuasan pelanggan sebagai variabel independen dan loyalitas pelanggan sebagai
variabel dependen. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi harga
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung 2,498 > 1,982
dengan nilai signifikansi 0,014 < 0,05, promosi penjualan berpengaruh terhadap
loyalitas pelanggan dengan nilai thitung 2,182 > 1,982 dengan nilai signifikansi
0,031 < 0,05, citra merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai
thitung 2,138 > 1,982 dengan nilai signifikansi 0,041 < 0,05, kepuasan pelanggan
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung 2,246 > 1,982
dengan nilai signifikansi 0,037 < 0,05, dan persepsi harga, promosi penjualan,
citra merek dan kepuasan pelanggan secara stimultan berrpengaruh terhadap
loyalitas pelanggan dengan nilai fhitung 35,873 > ftabel 2,46. |
en_US |