dc.contributor.author |
Ningsih, Eria |
|
dc.contributor.author |
Lie, Titieandy |
|
dc.contributor.author |
Demami, Aliviana |
|
dc.date.accessioned |
2024-09-24T08:04:24Z |
|
dc.date.available |
2024-09-24T08:04:24Z |
|
dc.date.issued |
2023-02-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2383 |
|
dc.description |
Dosen Pembimbing I : Titieandy Lie ; Dosen Pembimbing II : Aliviana Demami |
en_US |
dc.description.abstract |
Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses
pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya, Pendidikan anak
usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada
peletakan dasar kearah pertumbuhan dan perkembangan fisik. Taman kanak-kanak memiliki
peran penting untuk mengembangkan kepribadian anak serta mempersiapkan mereka
memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.. Pendekatan arsitektur ekologis dapat digunakan
sebagai acuan dasar dalam merancang Taman Kanak-Kanak di Kota Tangerang Selatan karena
prinsip-prinsip ekologis yang tidak lepas dari lingkungan selaras dengan konsep yang
menerapkan pendidikan berwawasan lingkungan. Maka dari itu diperlukan sebuah
pengolahaan fisik bangunan pendidikan Taman Kanak-Kanak dengan pendekatan arsitektur
ekologis di Kota Tangerang Selatan melalui tata ruang luar dan tata ruang dalam sebagai
bangunan tempat Pendidikan. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
Institut Teknologi Indonesia |
en_US |
dc.subject |
Perancangan |
en_US |
dc.subject |
Taman Kanak-kanak |
en_US |
dc.title |
PERANCANGAN TAMAN KANAK-KANAK DI KOTA TANGERANG SELATAN |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |
dc.identifier.nidn |
NIDN0331129202 |
|
dc.identifier.nim |
NIM1221800032 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI23201#Arsitektur |
|