DSpace Repository

RANCANG BANGUN PLATFORM PEMBELAJARAN CYBERSECURITY DENGAN METODE GAMIFIKASI CAPTURE THE FLAG (CTF) JEOPARDY STYLE BERBASIS WEB

Show simple item record

dc.contributor.advisor Baramasto, Suryo
dc.contributor.author Juliansyah, Revanza Zakly
dc.date.accessioned 2024-08-01T08:42:32Z
dc.date.available 2024-08-01T08:42:32Z
dc.date.issued 2024-03-15
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2226
dc.description Dosen Pembimbing : Suryo Baramasto en_US
dc.description.abstract Peningkatan kompleksitas ancaman keamanan siber menuntut solusi inovatif dalam pembelajaran keamanan siber. Tugas akhir ini merancang dan membangun sebuah platform pembelajaran keamanan siber berbasis web dengan pendekatan metode penelitian yang sesuai untuk mengembangkan platform pembelajaran keamanan siber yang di mulai dari tahap studi literatur sampai ke tahap akhir deployment. Pada proses pengembangan platform pembelajaran CyberSecurity ini menggunakan beberapa teknologi seperti penggunaan bahasa pemrograman PHP dengan framework Laravel, penggunaan mysql sebagai databases, dan penggunaan VScode sebagai text editor yang membantu dalam penyusunan program hasil akhir dari tugas akhir ini menghasilkan platform cybersecurity berbasis capture the flag (CTF) yang memiliki fitur practice, competition, dan classroom, platform cybersecurity ini bersifat fleksibel dan dapat diakses melalui web, memungkinkan pengguna untuk belajar secara mandiri dan mengembangkan potensi di bidang cybersecurity. Dengan memanfaatkan teknologi web, pengguna dapat mengakses platform ini kapan saja dan di mana saja, memfasilitasi pembelajaran keamanan siber yang efektif dan dapat diakses oleh berbagai kalangan. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Capture The Flag (CTF) en_US
dc.subject CyberSecurity en_US
dc.subject Pembelajaran CyberSecurity en_US
dc.subject Model View Controller(MVC) en_US
dc.subject Jeopardy Style en_US
dc.title RANCANG BANGUN PLATFORM PEMBELAJARAN CYBERSECURITY DENGAN METODE GAMIFIKASI CAPTURE THE FLAG (CTF) JEOPARDY STYLE BERBASIS WEB en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0305128109
dc.identifier.nim NIM1151900025
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI55201#Teknik Informatika


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account