DSpace Repository

PENGARUH LEARNING ORGANIZATION, SELF-EFFICACY, BUDAYA ORGANISASI, DAN TRANSFER PENGETAHUAN TERHADAP KINERJA GURU PADA SD NEGERI MUNCUL 01

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tampubolon, Edward Sahat
dc.contributor.author Wafa, Hanifa Sayyidah
dc.date.accessioned 2024-07-18T03:20:33Z
dc.date.available 2024-07-18T03:20:33Z
dc.date.issued 2024-02-22
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2178
dc.description Dosen Pembimbing: Edward Sahat Tampubolon en_US
dc.description.abstract Pendidikan merupakan salah satu pilar kesejahteraan bangsa, karena pendidikan yang berkualitas dapat mendorong inovasi dan kemajuan teknologi. Guru merupakan salah satu sumber daya manusia yang penting dalam dunia pendidikan, karena guru merupakan kunci keberhasilan pendidikan yang berpengaruh dalam terciptanya proses dan hasil pendidikan yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Learning Organization, SelfEfficacy, Budaya Organisasi, dan Transfer Pengetahuan terhadap kinerja guru pada SD Negeri Muncul 01. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda (RLB) yang dibantu dengan komputerisasi melalui program Statistical Package and service Solution (SPSS) versi 25.00. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 orang, sedangkan penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sensus sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial variabel Learning Organization, Budaya Organisasi, dan Transfer Pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Sedangkan variabel Self-Efficacy tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Secara simultan semua variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Besarnya nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0,54, menunjukkan sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 54%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Self-Efficacy tidak berpengaruh terhadap kinerja guru, sehingga diharapkan bagi SD Negeri Muncul 01 agar dapat lebih memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan efikasi diri dari tenaga pendidik. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Kinerja Guru en_US
dc.subject Learning Organization en_US
dc.subject Self-Efficacy en_US
dc.subject Budaya Organisasi en_US
dc.subject Transfer Pengetahuan en_US
dc.title PENGARUH LEARNING ORGANIZATION, SELF-EFFICACY, BUDAYA ORGANISASI, DAN TRANSFER PENGETAHUAN TERHADAP KINERJA GURU PADA SD NEGERI MUNCUL 01 en_US
dc.type Other en_US
dc.identifier.nidn NIDN0301056601
dc.identifier.nim NIM1412000012
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account