dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan
pembelian konsumen dalam kasus Scarlett xEXO. Studi ini fokus pada tiga variabel
utama: Artist endorsment, harga, dan citra merek, untuk memahami dampak terhadap
keputusan pembelian. Metode analisis yang digunakan meliputi pengumpulan data
melalui kuesioner, Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. penelitian ini di
analisis menggunakan analisi Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunalan
Square (PLS) dan menggunakan Software SmartPLS4.hasil penelitian dalan penelitian
ini meungkukan bahwa : Uji Goodness of Fit (GoF) dalam penelitian ini mencapai 0.386,
yang artinya variabel yang sedang diteliti dalam penelitian ini termasuk dalam kategori
besar. Pada penelitian ini Artist Endorsment berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan , dengan nilai p variabel sebesar 0,000 dan nilai statistik T 7.943. Citra
Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai p variabel
sebesar 0,023 dan nilai statistik T 2.269. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian karena dengan nilai p variabel sebesar 0,923. Dari penelitian ini di
dapat bahwa model keputusan pembelian produk Scarlett x EXO, untuk variabel harga
tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Faktor yang lebih
berperan adalah Artist Endorsement dan Citra Merek, Ini mengindikasikan bahwa, dalam
kasus ini, faktor non-harga memiliki dampak yang lebih besar dalam memotivasi
konsumen untuk memilih produk tersebut. |
en_US |