DSpace Repository

MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN : ANALISIS ARTIST ENDORSEMENT, HARGA, DAN CITRA MEREK ( Studi Kasus : SCARLETT x EXO)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Vindiana, Afina Putri
dc.contributor.author Rumaida, Anisa
dc.date.accessioned 2024-06-12T06:42:22Z
dc.date.available 2024-06-12T06:42:22Z
dc.date.issued 2024-02-07
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2136
dc.description Dosen pembimbing : Afina Putri Vindiana en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam kasus Scarlett xEXO. Studi ini fokus pada tiga variabel utama: Artist endorsment, harga, dan citra merek, untuk memahami dampak terhadap keputusan pembelian. Metode analisis yang digunakan meliputi pengumpulan data melalui kuesioner, Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. penelitian ini di analisis menggunakan analisi Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunalan Square (PLS) dan menggunakan Software SmartPLS4.hasil penelitian dalan penelitian ini meungkukan bahwa : Uji Goodness of Fit (GoF) dalam penelitian ini mencapai 0.386, yang artinya variabel yang sedang diteliti dalam penelitian ini termasuk dalam kategori besar. Pada penelitian ini Artist Endorsment berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan , dengan nilai p variabel sebesar 0,000 dan nilai statistik T 7.943. Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai p variabel sebesar 0,023 dan nilai statistik T 2.269. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena dengan nilai p variabel sebesar 0,923. Dari penelitian ini di dapat bahwa model keputusan pembelian produk Scarlett x EXO, untuk variabel harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Faktor yang lebih berperan adalah Artist Endorsement dan Citra Merek, Ini mengindikasikan bahwa, dalam kasus ini, faktor non-harga memiliki dampak yang lebih besar dalam memotivasi konsumen untuk memilih produk tersebut. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Artist endorsement en_US
dc.subject citra merek en_US
dc.subject harga en_US
dc.subject Keputusan pembelian en_US
dc.title MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN : ANALISIS ARTIST ENDORSEMENT, HARGA, DAN CITRA MEREK ( Studi Kasus : SCARLETT x EXO) en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nim NIM1412000028
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account