DSpace Repository

ANALISIS KUALITAS LAYANAN PADA KEPUASAN PENGGUNA E – WALLET DANA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Octasylva, Annuridya Rosyidta Pratiwi
dc.contributor.author Haniifah, Ghinaa
dc.date.accessioned 2024-06-11T06:54:03Z
dc.date.available 2024-06-11T06:54:03Z
dc.date.issued 2024-02-22
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2130
dc.description Dosen pembimbing : Annuridya Rosyidta Pratiwi Octasylva en_US
dc.description.abstract DANA telah menarik perhatian yang signifikan sebagai salah satu platform dompet elektronik yang terkemuka banyak permasalahan yang ditumbulkan seperti transfer yang tidak dikirim, kehilangan uang dan masalah lainnya, maka diperlukan analisis tanggapan pengguna mengenai persepsi dan kinerja yang dihasilkan aplikasi tersebut. Tujuan dari peneltian untuk untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna aplikasi E-wallet DANA, untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna E-wallet DANA berdasarkan metode Servqual, untuk mengetahui atribut kualitas pelayanan yang perlu ditingkatkan, untuk mengetahui perbaikann yang diperlukan oleh E-wallet DANA untuk meningkatkan kualitas layanan. Populasi penelitin ini adalah pengguna DANA yang berusia diatas 18 tahun. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan di dapat 175 responden yang digunakan pada penelitian ini. Dimensi yang digunakan pada penelitian ini adalah E-ServQual dengan 9 variabel yaitu efficiency, fulfilment, system availability, responsiveness, compensation, privacy, contact, trust, dan design. Setelah itu, menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Hasil peneltian yang didapat berupa rekomendasi hasil kuadran IPA yang perlu diperbaiki. Hasil penelitian ini juga menunjukan dari 9 variabel hanya 3 variabel yang memiliki pengaruh ialah responsiveness, Trust dan design. Hasil gap anatara persepsi dan kinerja menunjukan bahwa kualitas layanan DANA masih dinilai kurang baik karena hasil gap menunjukan angka negative. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject E- ServQual en_US
dc.subject E-wallet en_US
dc.subject Importance Performance Analysis en_US
dc.subject Kepuasan Pengguna en_US
dc.subject Kualitas Layanan en_US
dc.title ANALISIS KUALITAS LAYANAN PADA KEPUASAN PENGGUNA E – WALLET DANA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0319108601
dc.identifier.nim NIM1412000017
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account