Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Viral Marketing, Celebrity
Endorser dan Harga Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal (Studi
Kasus Konsumen McDonald’s di BSD)”. Sampel pada penelitian ini adalah berjumlah
102 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling,
kriterianya adalah orang yang melakukan pembelian BTS Meal min 1 kali di BSD.
metode analisa penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan
pendekatan Partial Least Square (PLS) dan menggunakan Software SmartPLS3. Hasil
penelitian menunjukan bahwa 1) Ditemukan hasil bahwa terdapat pengaruh kuat dan
signifikan antara Viral Marketing dan keputusan pembelian BTS Meal dengan nilai T
Statistics 5.551 dan P-Values 0,000. 2) Celebrity Endorse berpengaruh kuat dan
signifikan terhadap keputusan pembelian BTS Meal nilai T Statistics 2.573 dan P-Values
0,010. 3) harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian BTS Meal.
Hal ini dikarenakan nilai T Statistics kurang dari 1,98 dan nilai P-Values lebih dari 0,05,
nilai T Statistics harga pada penelitian ini 1.731 dan P-Values 0,084.