DSpace Repository

STRATEGI PEMASARAN PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA CABANG TANGERANG ISIYANA DENGAN METODE SWOT

Show simple item record

dc.contributor.advisor Octasylva, Annuridya Rosyidta Pratiwi
dc.contributor.author Astuti, Fitri Yuli
dc.date.accessioned 2020-12-14T08:47:44Z
dc.date.available 2020-12-14T08:47:44Z
dc.date.issued 2020-02-18
dc.identifier.uri http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/152
dc.description Dosen Pembimbing: Annuridya Rosyidta Pratiwi Octasylva en_US
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang sesuai bagi PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Cabang Tangerang Isiyana. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan konsep Fred R.David melalui 3 tahap perumusan strategis yaitu input stage, matching stage dan decision stage. Pada input stage menggunakan Internal Factor Evaluation (IFE) dan External Factor Evaluation (EFE). Tahap selanjutnya menggunakan Matriks SWOT dan Internal-Eksternal (IE) Matrix. Pada tahap akhir menggunakan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Berdasarkan hasil input stage IFE dan EFE, dapat diketahui total nilai untuk IFE adalah sebesar 3,3 sedangkan EFE adalah 3,2. Dari hasil analisis Matrix SPACE sendiri diketahui posisi perusahaan sendiri berada pada kuadrat I (Agresif) dengan titik koordinat 4 ; 3,33. Sehingga PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Cabang Tangerang Isiyana harus memanfaatkan kekuatan dan peluang yang sudah di analisis untuk dapat mengembangkan perusahaan. Pada matching stage menggunakan Matriks SWOT didapat beberapa kemungkinan alternatif strategi dengan cara menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang, memanfaatkan peluang untuk mengatasi kelemahan, menggunakan kekuatan untuk menghindari ancaman dan meminimalisasikan kelemahan dan menghindari ancaman. Pada matriks Internal Eksternal (IE) diketahui PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Cabang Tangerang Isiyana berada pada posisi tumbuh dan dibangun, strategi yang cocok pada posisi ini adalah strategi penetrasi pasar, strategi pengembangan pasar, dan strategi pengembangan produk. Pada decision stage dari hasil QSPM dapat diperoleh alternatif strategi utama yaitu strategi pengembangan pasar dengan Total Nilai Daya Tarik (TAS) sebesar (4,04). en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Institut Teknologi Indonesia en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject EFE en_US
dc.subject IFE en_US
dc.subject Manulife en_US
dc.subject QSPM en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA CABANG TANGERANG ISIYANA DENGAN METODE SWOT en_US
dc.type Thesis en_US
dc.identifier.nidn NIDN0319108601
dc.identifier.nim NIM1411500016
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI61201#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account