Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2378
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA JAMINAN SOSIAL BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN
Authors: Swardhana, Firman Agung
Widayani, Katri
Keywords: BPJS
Kepuasan Pelanggan
Kualitas Pelayanan
Loyalitas Pelanggan
Issue Date: 30-Aug-2022
Publisher: Institut Teknologi Indonesia
Abstract: kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada pengguna BPJS Kesehatan. Sampel yang digunakan sebanyak 101 responden dengan menggunakan kuesioner online. Penelitian ini menggunakan regresi berganda dan regresi sederhana sebagai ladasan dasar dengan tiga variabel yaitu kualitas pelayanan sebagai variabel independen, kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi, dan loyalitas sebagai variabel dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan thitung 12,625 > 1,660 dan signifikan 0,000 < 0,05, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan thitung 15,780 > 1,660 dan signifikan 0,000 < 0,05, variabel kepusan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan thitung 12,165 > 1,660 dan signifikan 0,000 < 0,05, kualitas pelayanan melalui kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan thitung 4,153 > 1,660 dan signifikan 0,000 < 0,05. Nilai R Square kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 61,7% dan sisanya sisanya 38,3% (100% - 61,7% = 38,3%), nilai R Square kualitas pelayanan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan sebesar 71,6% dan sisanya 28,4% (100% - 71,6% = 28,4%), Nilai R Square kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan sebesar 59,9% dan sisanya 40,1% (100% - 59,9% = 40,1%), variabel independen kualitas yaitu kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berperngaruh terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan sebesar 65,9% dan sisanya 34,1% (100% - 65,9% = 34,1%). Berasal dari variabel yang tidak di teliti.
Description: Dosen Pembimbing : Katri Widayani
URI: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2378
Appears in Collections:[TA] Manajemen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover Skripsi Firman A S 1411800014.pdfCover206.03 kBAdobe PDFView/Open
Abstrak Skripsi Firman A S 1411800014.pdfAbstrak185.01 kBAdobe PDFView/Open
BAB I Skripsi Firman A S 1411800014.pdfBab I299.28 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Skripsi Firman A S 1411800014.pdf
  Restricted Access
Bab II515.95 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB III Skripsi Firman A S 1411800014.pdf
  Restricted Access
Bab III332.97 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB IV Skripsi Firman A S 1411800014.pdf
  Restricted Access
Bab IV935.47 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB V Skripsi Firman A S 1411800014.pdfBab V182.99 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka Skripsi Firman A S 1411800014.pdfDaftar Pustaka290.76 kBAdobe PDFView/Open
SKRIPSI Firman A S 1411800014.pdf
  Restricted Access
FULL TEKS3.17 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.