Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2163
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorIndriasari, Melani-
dc.contributor.authorErzhanto, Erzhanto-
dc.date.accessioned2024-07-15T08:18:53Z-
dc.date.available2024-07-15T08:18:53Z-
dc.date.issued2022-03-23-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/2163-
dc.descriptionDosen Pembimbing : Melani Indriasarien_US
dc.description.abstractDari tahun ke tahun pengembangan game lokal Indonesia mendapatkan pendapatan yang semakin besar sehingga diperlukannya pengembangan talenta pada industri game lokal. Dalam pengembangan talenta pada industri game lokal diperlukannya pengembangan diri dengan cara membuat game. Game yang akan dikembangkan pada penelitian ini adalah game 2D Side Scrolling dengan genre adventure yang bertemakan petualangan aksi dengan nama Little Devil. Metode GDLC (Game Development Life Cycle) akan digunakan pada pengembangan game Little Devil. Metode pengembangan kecerdasan buatan yang akan di terapkan pada penelitian ini yaitu FSM (Finite State Machine). Berdasarkan hasil pengujian alpha yang telah dilakukan, game Little Devil sudah berjalan sesuai dengan perancangan dan kecerdasan buatan FSM (Finite State Machine) yang diterapkan pada karakter NPC (Non Playable Character) sudah berjalan dengan baik yaitu dapat mendeteksi keberadaan player dan memberikan aksi sesuai dengan kondisi yang diterima dan akan memberikan serangan kepada player tanpa melibatkan pengguna game. Berdasarkan hasil pengujian beta yang telah dilakukan terhadap 30 orang responden yaitu responden lebih banyak menilai game dengan skala setuju yang menunjukkan bahwa game Little Devil telah berjalan dengan baik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectGame Development Life Cycle (GDLC)en_US
dc.subjectFinite State Machine (FSM)en_US
dc.subjectKecerdasan Buatanen_US
dc.subjectNon-Playable Character (NPC)en_US
dc.subjectGameen_US
dc.titleIMPLEMENTASI METODE FINITE STATE MACHINE PADA PENGEMBANGAN GAME LITTLE DEVILen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.nidnNIDN0309088101-
dc.identifier.nimNIM1151800048-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI55201#Teknik Informatika-
Appears in Collections:[TA] Informatika

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.pdfCOVER43.35 kBAdobe PDFView/Open
ABSTRAK.pdfABSTRAK36.17 kBAdobe PDFView/Open
BAB 1.pdfBAB I122.82 kBAdobe PDFView/Open
BAB 2.pdf
  Restricted Access
BAB II377.57 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB 3.pdf
  Restricted Access
BAB III4.01 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB 4.pdf
  Restricted Access
BAB IV39.02 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA103.26 kBAdobe PDFView/Open
Tugas Akhir Erzhanto.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT6.84 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.