Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/723
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNi Made Sudri-
dc.contributor.authorKurniyanto, Naufal Alwan-
dc.date.accessioned2021-07-15T08:52:45Z-
dc.date.available2021-07-15T08:52:45Z-
dc.date.issued2020-01-23-
dc.identifier.urihttp://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/723-
dc.descriptionDosen Pembimbing: Ni Made Sudrien_US
dc.description.abstractPT. XYZ merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi Trafo tipe VTO 24-2. Dalam proses produksinya, khususnya pada lintasan Trafo tipe VTO 24-2 masih memiliki nilai effectiveness lintasan yang rendah. Dalam lintasan tersebut terjadi bottleneck yang tinggi, sehingga mengakibatkan idle time yang tinggi di setiap stasiun kerja. Maka dari itu, perlu dilakukan penyeimbangan lintasan di lintasan tersebut. Metode line balancing yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode ranked positional weight. Dimana hal pertama yang dilakukan yaitu mencari waktu baku untuk setiap proses. Kemudian membuat precedence diagram. Setelah itu, melakukan pembobotan posisi setiap operasi. Lalu, urutkan setiap bobot posisi. Terakhir, bebankan setiap proses ke dalam stasiun kerja. Terdapat beberapa hal utama yang dibahas dalam penelitian ini. Pertama, kondisi awal dari lintasan. Kedua, hasil usulan perbaikan lintasan. Ketiga, perbandingan antara kondisi awal dan usulan perbaikan. Keempat, analisa biaya dari penerapan usulan perbaikan. Dalam penelitian ini menghasilkan beberapa perbaikan. Pertama, pada jumlah stasiun kerja mengalami perbaikan dari 9 stasiun kerja menjadi 8 stasiun kerja. Kedua, pada jumlah operator mengalami perbaikan dari 9 operator menjadi 8 operator. Ketiga, pada nilai line efficiency mengalami perbaikan sebesar 9% dari 69% menjadi 78%. Keempat, pada nilai balance delay mengalami perbaikan sebesar 9% dari 31% menjadi 22%. Kelima, pada nilai smoothness index mengalami perbaikan dari 3884 menjadi 2044.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherInstitut Teknologi Indonesiaen_US
dc.subjectBottlenecken_US
dc.subjectIdle Timeen_US
dc.subjectLargest Candidate Ruleen_US
dc.subjectPenyeimbangan Lintasan Perakitanen_US
dc.subjectNilai Effectiveness Lintasanen_US
dc.titleUSULAN PERBAIKAN EFISIENSI LINI PRODUKSI TRAFO TIPE VTO 24-2 DENGAN MENGGUNAKAN METODE LCR (LARGEST CANDIDATE RULE) DI PT.XYZen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0331126402-
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI26201#Teknik Industri-
dc.identifier.kodeprodiNIM1131500066-
Appears in Collections:[TA] Teknik Industri

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1. COVER.pdfJUDUL37.33 kBAdobe PDFView/Open
ABSTRAK.pdfABSTRAK408.85 kBAdobe PDFView/Open
BAB I.pdfBAB I322.53 kBAdobe PDFView/Open
BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II444.26 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III328.1 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB V.pdf
  Restricted Access
BAB V272.52 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
BAB VI.pdf
  Restricted Access
BAB VI254.05 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
Daftar Pustaka.pdfDAFTAR PUSTAKA337.79 kBAdobe PDFView/Open
FULL TEXT.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT2.32 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
LAMPIRAN.xlsx
  Restricted Access
LAMPIRAN328.06 kBMicrosoft Excel XMLView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.