Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/292
Title: PERANCANGAN TAMAN KANAK – KANAK BERBASIS SEKOLAH ALAM DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR EKOLOGI
Authors: Fuad Rizal
Jerrino Soedarno
Rohmah, Rany
Keywords: Taman Kanak – Kanak
Sekolah Alam
Arsitektur Ekologi
Issue Date: 5-Jun-2020
Publisher: Institut Teknologi Indonesia
Abstract: Pendidikan prasekolah berbasis sekolah alam adalah pendidikan bagi anak usia 4 tahun hingga memasuki pendidikan dasar, inisiatif pembelajaran yang diterapkan yaitu pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan dan alamnya. Pada hasil temuan menunjukan, bahwa perpaduan sekolah alam dapat berkontribusi pada pengembangan, keterampilan, sosial, kognitif, emosional, dan fisik anak melalui pengalaman sambil bermain. Melalui penerapan sekolah alam dengan pendekatan arsitektur ekologi, dalam pengertian arsitektur ekologi didefinisikan sebagai ilmu yang mempelajari tentang hubungan timbal balik antara makhluk hidup dan lingkungannya. Hal ini menjadikan hubungan anak dengan lingkungan yang dapat menumbuhkan rasa keingintahuan dan kepedulian pada lingkungan sekitar.
Description: Dosen Pembimbing I: Fuad Rizal ; Dosen Pembimbing II: Jerrino Soedarno
URI: http://repository.iti.ac.id/jspui/handle/123456789/292
Appears in Collections:[TA] Arsitektur

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER.pdfJUDUL83.65 kBAdobe PDFView/Open
2 ABSTRAK.pdfABSTRAK123.28 kBAdobe PDFView/Open
3 BAB I.pdfBAB I259.96 kBAdobe PDFView/Open
4 BAB II.pdf
  Restricted Access
BAB II240.98 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
5 BAB III.pdf
  Restricted Access
BAB III1.8 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
7 BAB V.pdf
  Restricted Access
BAB V2.57 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
8 BAB VI.pdf
  Restricted Access
BAB VI2.12 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
9 DAFTAR PUSTAKA.pdfDAFTAR PUSTAKA221.2 kBAdobe PDFView/Open
10 FULL TEXT.pdf
  Restricted Access
FULL TEXT6.83 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.